Inilah 4 Pulau Terpencil di Indonesia, Natural dan Cocok Bulan Madu

Minggu, 06 November 2022 - 06:10 WIB
loading...
Inilah 4 Pulau Terpencil di Indonesia, Natural dan Cocok Bulan Madu
Pulau-pulau terpencil di Indonesia menawarkan pemandangan memesona, indah, dan belum banyak terjamah manusia. Cocok untuk honeymoon.
A A A
JAKARTA - Sebagai negara kepulauan , Indonesia memiliki destinasi wisata menarik dan alami. Salah satu pulau yang paling dikenal sampai ke mancanegara adalah Pulau Dewata Bali. Selain Bali, masih banyak pulau dan terpencil yang belum diketahui pelancong.

Pulau-pulau ini menawarkan pemandangan memesona, indah, dan belum banyak terjamah manusia. Cocok untuk honeymoon sepertinya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut empat pulau cantik nan terpencil di Indonesia yang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Baca juga: DPO Korupsi Rp14 Miliar Dibekuk di Makassar setelah Buron 4 Bulan

1. Pulau Sebuku
Pulau Sebuku adalah sebuah pulau yang terletak di Selat Sunda yang terletak di sebelah selatan perairan Kabupaten Lampung Timur. Pulau ini letaknya berada di sebelah utara Pulau Sebesi dan timur Pulau Serdang serta Pulau Legundi.

Pada masa kejayaan Kerajaan Majapahit, pulau ini termasuk daerah taklukan Majapahit seperti tersebut dalam Kitab Negarakertagama.

Ibu kota kecamatan ini berada di Desa Sungai Bali yang dapat ditempuh lebih kurang 45 menit dengan speedboat dari ibu kota Kabupaten di Pulau Laut atau 25 menit perjalanan darat ditambah 20 menit perjalanan laut dari Teluk Gosong, yaitu tempat terdekat di Pulau Laut menuju Pulau Sebuku.

2. Pulau Siroktabe
Selanjutnya adalah Pulau Siroktabe yang berada di Kepulauan Nias, Sumatera Utara. Ini adalah pulau kecil dan terpencil yang memiliki keindahan luar biasa. Keindahan Pulau Siroktabe diakui dunia sebagai Top 10 Ultimate Honeymoon Islands yang diberitakan oleh Lonely Planet.

Bagi Anda yang ingin healing atau menyendiri, bisa mencoba datang ke pulau satu ini, karena benar-benar sepi. Aroma laut, deburan ombak kecil dan angin pantai membuat nuansa semakin menyenangkan.

3. Pulau Sempu
Pulau Sempu merupakan pulau kecil di sebelah selatan Pulau Jawa. Pulau ini berada dalam wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meski terpencil tapi pemandangannya begitu memesona, cantik, bisa menjadi list destinasi wisata yang akan Anda kunjungi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)