alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Dinilai Langgar Aturan, Cafe Pancious Juga Belum Kantongi Izin

Hasdinar Burhan
Dinilai Langgar Aturan, Cafe Pancious Juga Belum Kantongi Izin
Cafe Pancious, Jalan Letjend Hertasning, Kecamatan Panakkukang, Makassar. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Cafe Pancious yang terletak di Jalan Letjend Hertasning, Kecamatan Panakkukang dinilai melanggar aturan. Terlebih belum mengantongi izin resmi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Bahkan belakangan ini kerap ditegur oleh anggota DPRD Makassar. Seperti yang diungkapkan Sekretaris Komisi C, Andi Pahlevi. Dia mengaku sering kali menegur pihak manajemen kafe terkait dengan kepemilikan izin usaha dan analisis mengenai dampak lalulintas (Amdalalin).
 
Terkait pelanggaran lalulintas, pihaknya bahkan pernah merekomendasikan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar untuk menegur pemilik cafe tersebut karena tak menyediakan lahan parkir bagi pengunjungnya. Akibatnya, pengunjung kerap memarkir kendaraannya di bahu jalan yang menyebabkan kemacetan.

"Waduh, memang kalau saya perhatikan tidak ada yang berubah disana, pengungjungnya tetap pakai bahu jalan untuk parkir. Harus ada upaya dari pemkot makassar dalam hal ini dishub supaya bisa dicarikan solusi, kalau tidak mau diberikan solusi, tutup saja. Karena hal ini sudah pernah dibahas, oleh dinas terkait," ungkapnya di DPRD Makassar, Senin (21/5/2018).

Selain itu,legislator Gerindra Makassar ini menyoroti jika cafe Pancious juga tidak menaati surat edaran wali kota Makassar tentang pembatasan aktivitas selama bulan ramadan. Cafe Pancious tidak memasang tirai di siang hari selama ramadan. Karena itu dewan meminta ada teguran langsung ke pemilik cafe tersebut.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads