Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Pacu Produk Kriya dan Fesyen Premium Lokal

Minggu, 06 November 2022 - 09:04 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Pacu Produk Kriya dan Fesyen Premium Lokal
Wamenparekraf/Wakabaparekraf, Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi, pelaksanaan Parinama Ashta Fundraiser yang menampilkan produk-produk fesyen dan kriya lokal yang premium. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf), Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi pelaksanaan Parinama Ashta Fundraiser yang menampilkan produk- produk fesyen dan kriya lokal yang premium.

"Saya mengapresiasi pelaksanaan fundraiser gagasan yayasan Parinama Ashta yang menampilkan produk-produk kriya dan fesyen lokal premium ini. Ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung pelaku UMKM, terutama di subsektor kriya dan fesyen untuk menghasilkan dan memasarkan produk-produk premium dan berkelas," kata Wamenparekraf Angela -yang juga Wakil Ketua Umum Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif itu- di Adhyaksa Club, Jakarta Selatan, Jumat (4/11/2022).

Parinama Ashta merupakan yayasan kemanusiaan yang didirikan pada 2012 oleh Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Yayasan ini memiliki fokus memerangi tindakan perdagangan orang dan membantu korban-korban perdagangan orang untuk memperoleh keadilan dan keselamatan.

baca juga: DPO Korupsi Rp14 Miliar Dibekuk di Makassar setelah Buron 4 Bulan

"Penggalangan dana ini merupakan upaya untuk meneruskan perjuangan kita dalam memberikan perlindungan, rumah aman, dan memperjuangkan hak para korban perdagangan orang," kata Saras.

Saras mengungkapkan, produk-produk fesyen yang ditampilkan dalam penggalangan ini merupakan karya dari desainer-desainer lokal yang mengedepankan kearifan lokal. "Semuanya adalah produk-produk lokal dan kebanggaan bangsa yang patut kita lestarikan," katanya.

Kegiatan penggalangan dana ini diisi dengan fashion show serta bazaar produk-produk kriya dan fesyen dari UMKM lokal. Wamenparekraf Angela hadir didampingi oleh Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)