Gubernur Sulsel, BNPB dan PMI Bahas Percepatan Penanganan COVID-19

Selasa, 07 Juli 2020 - 19:06 WIB
loading...
Gubernur Sulsel, BNPB dan PMI Bahas Percepatan Penanganan COVID-19
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menerima kunjungan BNPB dan PMI. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulsel terus berkoordinasi dengan semua pihak, untuk percepatan penanganan penyebaran COVID-19 di wilayah ini.

Hal itu juga disampaikan Gubernur Sulawesi Selatan , Nurdin Abdullah saat menerima kunjungan Perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat dan PMI dalam rangka membahas penanganan percepatan penanganan COVID-19 di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sungai Tangka, Selasa, (7/07/2020).



Dalam pertemuan terbatas tersebut, Direktur Kesiapsiagaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Johny Sumbung; Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana BNPB, Musyafir A Nukmang; LO BNPB Pusat, Kolnel Udara Yunus; Kordinator Komite Penanganan COVID-19 PMI Pusat, Husain Abdullah dan Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB Sulsel Hendro.

Adapun penyampaian Gubernur Sulsel bahwa pandemi COVID-19 adalah masalah bersama, sehingga harus ditangani secara bersama. Terkait penanganan COVID-19 akan terus meningkatkan upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Seperti pembatasan keluar masuk Kota Makassar.

"Pemerintah meyiapkan rapid test gratis. Itukan artinya pemerintah hadir. Bukan hanya membuat aturan, tapi juga memberikan solusi," kata Nurdin Abdullah.

Sulsel juga semakin meningkatkan kapasitas pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR).

Pemprov Sulsel dan Tim Gugus Tugas juga akan terus berkoordibasi dengan PMI untuk terus melakukan edukasi dan promosi kesehatan kepada masyarakat agar lebih disiplin mengikuti protokol kesehatan seperti penggunaan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan menggunakan sabun.

Sementara Husain Abdullah menyebutkan dari kunjungan ini mendapatkan informasi yang sangat penting dari masyarakat dan dari pihak Gubernur atau Provinsi Sulsel. Di mana ini akan meningkatkan lagi upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Ini kita ingin mendengar dari Pak Gubernur program yang Provinsi Sulsel laksanakan dan apa yang akan dilaksanakan Satgas dan kerjasama Palang Merah Indonesia di Sulawesi-Selatan," sebut Husain Abdullah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)