alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Gugatan Dikabulkan MA, TP Kembali Bertarung di Pilwalkot Parepare

Darwiaty Dalle
Gugatan Dikabulkan MA, TP Kembali Bertarung di Pilwalkot Parepare
Pasangan Calon Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe-Pangeran Rahim (TP). Foto: Sindonews

PAREPARE - Mahkamah Agung (MA) akhirnya mengabulkan gugatan pasangan calon HM Taufan Pawe-Andi Pangeran Rahim yang diskualifikasi KPU Parepare awal Mei lalu. Putusan yang ditetapkan Senin (21/5/2018) kemarin tersebut, diumumkan Selasa (22/5) hari ini melalui situs resmi MA.

Dalam informasi perkara bernomor register 6 P/PAP/2018 yang diajukan pada 8 Mei 2018 tersebut oleh Taufan Pawe tersebut, status perkara yang sebelumnya terkonfirmasi masih dalam proses, telah berubah status putus dengan amar putusan kabul permohonan pemohan.

Dikonfirmasi telepon selularnya Selasa (22/4), Juru Bicara (jubir) MA Suhadi membenarkan putusan perkara gugatan yang diajukan Taufan dengan tergugat KPU Parepare.
"Sudah putus. Hasilnya, kabulkan kasasinya dari pemohon," kata Suhadi yang juga hakim agung di MA tersebut.

Suhadi menambahkan, menyusul dikabulkannya gugatan tersebut, maka KPU Parepare harus taat pada hasil putusan yang telah ditetapkan MA. Dan putusan tersebut sudah final.

"Sudah tak ada jalan untuk melakukan upaya hukum lain. Itu (putusan) sudah final," tandasnya.

Dengan putusan tersebut, maka Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota ParepareTaufan Pawe-Pangerang Rahim (TP) yang sebelumnya disanksi diskualifikasi oleh KPU Parepare berdasarkan rekomendasi Panwaslu Parepare, maka KPU Parepare disebutkan harus menarik kembali surat keputusan yang membatalkan pencalonan paslon TP di Pilkada Parepare. Tiga hakim yang menyidangkan perkara ini yakni Is Sudaryono, Yosran dan Supandi SH



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads