Raih Medali Perak pada Piala Suhandinata 2022, Erwiansah Dapat Beasiswa dari Pemkab Gowa

Rabu, 09 November 2022 - 04:35 WIB
loading...
Raih Medali Perak pada Piala Suhandinata 2022,  Erwiansah Dapat Beasiswa dari Pemkab Gowa
Atlet bulu tangkis asal Gowa, Muhamad Putra Erwiansah mendapat apresiasi berupa beasiswa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa. Foto Antara
A A A
MAKASSAR - Atlet bulu tangkis asal Gowa, Muhamad Putra Erwiansah mendapat apresiasi berupa beasiswa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa. Erwiansah diberi beasiswa karena kesuksesannya meraih medali perak saat mendukung timnas pada Piala Suhandinata di Santander, Spanyol, pada 17-22 Oktober 2022.



Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL menyampaikan bahwa pihaknya meminta Erwiansah memilih perguruan tinggi yang cocok untuk melanjutkan pendidikannya.

"Kegiatan kalian sebagai atlet bulu tangkis Indonesia kelas dunia akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Gowa,” kata Adnan saat menerima Erwiansah di Kantor Bupati Gowa, Sulsel, Selasa (8/11/2022).

Dijelaskannya, seorang atlet harus melanjutkan pendidikannya agar ketika tidak aktif lagi dapat melanjutkan karirnya. “Pendidikan harus diperhatikan, karena menjadi modal bagi atlet ketika sudah tidak lagi menjadi atlet atau memasuki usia pensiun,” kata Adnan.

Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel Devo Khaddafi berharap prestasi Muh Putra dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

"Semoga menjadi panutan bagi atlet Sudan Selatan lainnya untuk dapat tampil di tingkat dunia bagi Indonesia,” ujarnya.

Muh Putra Erwiansah merupakan atlet asli Kabupaten Gowa yang menjadi runner-up ganda putra bersama Patra Harapan Rindorindo pada Piala Suhandinata di Santander, Spanyol, pada 17-22 Oktober 2022.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)