Tingkatkan Daya Tarik Wisatawan, Disbudpar Sulsel Siap Kembangkan Destinasi Baru

Rabu, 09 November 2022 - 12:39 WIB
loading...
Tingkatkan Daya Tarik Wisatawan, Disbudpar Sulsel Siap Kembangkan Destinasi Baru
Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) siap mengembangkan destinasi-destinasi wisata baru yang tidak kalah menariknya dari objek wisata yang sudah ada di Sulsel. Foto Antara
A A A
MAKASSAR - Dinas Kebudayaan Pariwisata ( Disbudpar ) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) siap mengembangkan destinasi-destinasi wisata baru yang tidak kalah menariknya dari objek wisata yang sudah ada di Sulsel. Pengembangan destinasi wisata baru sebagai upaya menarik wisatawan semakin banyak berkunjung ke Sulsel.



Sekretaris Disbudpar Sulsel, Devo Khaddafi di Makassar mengatakan, pihaknya akan melalukan kunjungan ke sejumlah daerah untuk melihat potensi yang ada. Devo menyebut salah satunya adalah potensi wisata bahari dan sejarah di Kabupaten Kepulauan Selayar. "Kami tentunya berharap kemunculan destinasi-destinasi baru akan menjadi daya tarik wisatawan ," katanya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya saat ini juga tengah berupaya menghadirkan hingga 600 desa wisata di seluruh kabupaten dan kota di Sulsel pada 2023. Kehadiran desa wisata dengan beragam potensi dan keunikannya itu tentu saja diharapkan semakin memberikan banyak alternatif bagi wisatawan untuk berkunjung ke Sulawesi Selatan.

"Untuk target 600 desa wisata tahun depan, kami akan turun dan melihat langsung potensi setiap desa. Kami juga tentu menunggu usulan dari pemerintah kabupaten dan kota untuk kita kembangkan," ujarnya.

Desa wisata di Sulsel yang masuk ADWI memang memiliki keunggulan masing-masing, mulai dari obyek wisata, ketersediaan sarana dan prasarana dan sebagainya. "Saya kita dengan hadirnya ratusan desa wisata ini akan membuat wisatawan memiliki banyak alternatif destinasi sesuai kelebihannya masing-masing," urainya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)