TOPIK TERPOPULER

Niat Cari Warga Tenggelam, Serda Amiruddin Hanyut Terseret Arus Sungai Maiting Toraja Utara

Jufri Tonapa
Niat Cari Warga Tenggelam, Serda Amiruddin Hanyut Terseret Arus Sungai Maiting Toraja Utara
Berniat baik melakukan pencarian terhadap warga yang tenggelam, personel yang diketahui Serda Amiruddin dari Kodim 1414 Tana Toraja itu malah hanyut terseret arus sungai Sungai Maiting, Toraja Utara. Foto SINDOnews

TORAJA UTARA - Nahas menimpa seorang personel TNI di Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel). Berniat baik melakukan pencarian terhadap warga yang tenggelam, personel yang diketahui Serda (Sersan Dua) Amiruddin dari Kodim 1414 Tana Toraja itu malah hanyut terseret arus sungai Sungai Maiting, Toraja Utara.



Yohanis, Sekertaris BPBD Toraja Utara menyampaikan bahwa Serda Amiruddin terbawa arus sungai saat sedang melakukan pencarian warga yang lebih dulu hanyut. Baca juga: Viral Parasut Prajurit TNI Tak Mengembang, Ini Penjelasan Kapen Kopasgat

“Korban yang lebih dulu hanyut yakni Ibu Pulungan, warga Lembang Lempo Poton, Kecamatan Rindingallo, Toraja Utara,” kata Yohanis, Kamis (10/11/2022).

Diketahui Serda Amiruddin merupakan personel TNI, Babinsa di Koramil 1414-03 Rindingallo. Saat itu korban hendak melakukan pencarian terhadap warga yang diduga hanyut terbawa arus sungai pada hari Selasa (8/11/2022).

Yohanis mengatakan, saat melihat adanya kayu yang tertancap di dalam sungai, korban beranggapan bahwa itu sebagai petunjuk, sehingga korban menuju lokasi kayu tersebut. “Sebelum memegang kayu yang dianggap sebagai petunjuk, Serda Amiruddin terpeleset hingga terbawa arus sungai,” tuturnya.

Petugas gabungan TNI-Polri bersama BPBD Toraja Utara dan SAR gabungan serta masyarakat sekitar melakukan pencarian dengan menggunakan peralatan seadanya. Baca juga: Hebat! Mantan Sopir Ini Lulusan Terbaik Akmil Jepang dan Pelatih Menembak Rudal Javelin

Sementara itu, warga yang tenggelam sebelumnya yakni Ibu Palungan telah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Korban tersangkut di ranting pohon, di pinggiran Sungai Maiting, Lembang Ampang Batu, sekitar empat kilometer dari lokasi korban tenggelam. Korban telah dievakuasi oleh petugas dan disemayamkan di rumah duka.



(don)

TULIS KOMENTAR ANDA!