Dinilai Lebih Nyaman, Penonton WSBK Mandalika Memilih Naik Bus Gratis

Sabtu, 12 November 2022 - 14:58 WIB
loading...
Dinilai Lebih Nyaman, Penonton WSBK Mandalika Memilih Naik Bus Gratis
Penonton dari Mataram lebih memilih menggunakan moda transportasi gratis untuk menyaksikan World Superbike (WSBK) Mandalika. Warga merasa naik bus lebih nyaman dan aman. Foto SINDOnews
A A A
MATARAM - Penonton dari Mataram lebih memilih menggunakan moda transportasi gratis untuk menyaksikan World Superbike (WSBK) Mandalika. Warga merasa naik bus lebih nyaman dan aman.



"Enak naik bus begini, lebih nyaman. Nggak kepanasan, kalau hujan juga nggak kehujanan," ujar Irfan penggemar MotoGP, Sabtu (12/11/2022).

Pantauan di lokasi, layanan bus gratis untuk penonton World Superbike (WSBK) Mandalika berjalan lancar. Sejumlah penonton WSBK hari kedua sudah memadati eks Bandara Selaparang Mataram sejak pukul 08.00 WITA.

Lebih kurang 20 kendaraan terdiri atas 12 HiAce dan 8 bus dioperasikan untuk melayani penonton menuju Sirkuit Pertamina Mandalika . Rute Eks Bandara Selaparang-Sirkuit Mandalika melayani rute area festival, delux, lapak UMKM, maupun Bukit 360. Rute itu bagi pemegang tiket menunjukkan lokasi tribun A,B,C, dan H.

Begitu juga untuk pemegang tiket tribun I,J, dan K petugas Dinas Perhubungan Provinsi NTB akan mengarahkan pada bus sesuai petunjuk tiket. "Untuk tribun A,B,C, dan H harap menunggu kendaraan," ujar Hadyanto petugas Dishub NTB di Mataram Sabtu (12/11/2022).

Butuh waktu 45 menit dari eks Bandara Selaparang sampai di Sirkui Pertamina Mandalika. Petugas kepolisian mengarahkan kendaraan sesuai tujuannya. Untuk pemegang tiket festival, delux, lapak UMKM, Bukit 360 kendaraan akan diarahkan lewat jalur bypass menuju Bundaran Sunggung.

Adapun untuk tiket I,J, dan K lewat jalur lama menuju Bundara Mong area parkir barat. Penonton nanti bisa masuk gate III. Bahkan, di dalam kawasan Sirkuit Pertamina Mandalika juga terdapat suthel bus yang melayani penonton.

HiAce berkapasitas 14 tempat duduk itu sangat nyaman. Selain ber AC, sopir bus juga cukup berpengalaman. Laju kendaraan stabil. Artinya tidak pelan dan tidak terlalu ngebut.

(Edy Gustan)
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)