Perluas Pasar UMKM, Pemprov Sulsel Maksimalkan Event G20

Selasa, 15 November 2022 - 07:45 WIB
loading...
Perluas Pasar UMKM, Pemprov Sulsel Maksimalkan Event G20
KTT G20 di Bali dimanfaatkan Pemprov Sulsel untuk memperluas pasar produk UMKM dengan menghadiri ajang Future SME Village: Local Wisdom for Global Sustainability di Nusa Dua, Bali. Foto Antara
A A A
MAKASSAR - KTT G20 di Bali menjadi momentum bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) untuk memperluas pasar produk UMKM . Agar dikenal luas, produk UMKM hadir di ajang 'Future SME Village: Local Wisdom for Global Sustainability' di Nusa Dua, Bali yang berlangsung dari 10-19 November 2022.



Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel, Sukarniaty Kondolele, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel mengatakan, salah satu upaya mendorong UMKM naik kelas yaitu dengan ikut promosi di ajang tersebut.

"Pameran yang digelar Kementerian Koperasi dan UKM ini bisa menjadi pintu gerbang untuk memperluas pasar ekspor produk UMKM," kata Sukarniaty, Senin (14/11/2022).

Dia menjelaskan, produk UMKM pada dasarnya membutuhkan pasar yang jelas karena dari segi kualitas produk sudah memiliki daya saing meskipun tetap perlu semakin ditingkatkan.

Selain itu, produk UMKM Sulsel juga memiliki keunggulan dibanding dengan produk daerah lain. Maka dari itu, kata dia, pelaksanaan KTT G20 yang melibatkan banyak negara maju tersebut, tentu menjadi momentum yang harus dimaksimalkan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4732 seconds (0.1#10.140)