Belum Nyerah, Tim Gabungan Susuri Sungai Cari Serda Amiruddin yang Hilang di Sungai Maiting

Selasa, 15 November 2022 - 13:04 WIB
loading...
Belum Nyerah, Tim Gabungan Susuri Sungai Cari Serda Amiruddin yang Hilang di Sungai Maiting
Sudah tujuh hari pencarian Serda Amiruddin yang hilang terbawa Sungai Maiting, Toraja Utara, pada Selasa (8/11/2022) lalu belum ada titik terang. Foto iNews
A A A
TORAJA UTARA - Sudah tujuh hari pencarian Serda Amiruddin yang hilang terbawa arus Sungai Maiting pada Selasa (8/11/2022) lalu belum ada titik terang. Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian dengan menyusuri sungai hingga sejauh 20 kilometer dari tempat korban pertama kali diduga terseret arus .



Pencarian yang dilakukan tim gabungan terhadap anggota TNI Angakatan Darat (AD). Namun, korban belum ditemukan. Komandan Basarnas Palopo Maickel Mart Femy mengatakan, pencarian terhadap korban masih terus dilakukan dengan menyisir sisi kiri dan kanan Sungai Maiting hingga sejauh 20 kilometer dari lokasi tenggelamnya korban. Baca Juga: Petani Hilang Terseret Arus Sungai Tajum

"Jarak penyisiran hari ini kami tambah 5 km, jadi total penyisiran menjadi 20 km. Jarak penyisiran melalui kiri dan kanan sungai," kata Maichel, Selasa (15/11/2022).

Saat melakukan penyisiran, tim gabungan mengalami kendala air yang deras dan hujan. "Hujan cepat turun dan air sangat deras hingga membuat debit air langsung naik," ungkapnya.

Bukan hanya melakukan penyisiran, tim gabungan juga melakukan penyelaman dengan menggunakan tali serta memeriksa bebatuan yang ada di Sungai Maiting yang dicurigai lokasi korban terdampar saat terseret arus deras sungai.

Diketahui Serda Amiruddin hanyut terseret arus sungai saat hendak mencari Ibu Palungan warga yang lebih dahulu tenggelam pada Selasa (8/11/2022) lalu. Baca Juga: Aji Kuswara Terseret Arus Sungai Cipanas

Namun, saat mencari korban, Serda Amiruddin terbawa arus hingga saat ini belun ditemukan. Sementara, Ibu Palungan sudah ditemukan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)