Kasus Corona Melonjak, 1 RT di Makale Tana Toraja Diisolasi

Rabu, 08 Juli 2020 - 14:08 WIB
loading...
Kasus Corona Melonjak, 1 RT di Makale Tana Toraja Diisolasi
Tim Satgas COVID-19 Tana Toraja melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka pelaksanaan isolasi wilayah di RT Paku. Foto/SINDOnews/Joni Lembang
A A A
MAKALE - Satgas COVID-19 Tana Toraja mengisolasi warga RT Paku, Kelurahan Kamali Pentalluan (Kampen), Kecamatan Makale. Langkah itu dilakukan menyusul melonjaknya kasus virus corona di lingkungan RT tersebut.

Kebijakan isolasi wilayah RT Paku merujuk Surat Edaran atas nama Bupati Tana Toraja selaku Ketua Satgas COVID-19 Tana Toraja. Surat itu diteken Wakil Ketua Pelaksana Harian Alfian Andilolo per tanggal 7 Juli 2020.

"Sehubungan adanya peningkatan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di RT Paku Kelurahan Kamali Pentalluan sehingga dilakukan isolasi wilayah di RT 001 Paku selama minimal 14 hari ke depan," ujar Wakil Ketua Pelaksana Harian Alfian Andilolo di Makale, Rabu(8/7/2020).

Dia mengatakan isolasi wilayah di RT Paku dilakukan sebagai upaya meminimalisir penyebaran COVID-19 di Tana Toraja. Tindaklanjut isolasi itu, Tim Satgas COVID-19 telah melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar wilayah yang diisolasi serta upaya tracing, surveilans dan rapid test untuk meminimalisir penyebaran virus.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)