6 Kepala Keluarga di Bonebone Lutra Terima Bantuan Perbaikan Rumah

Rabu, 08 Juli 2020 - 14:38 WIB
loading...
6 Kepala Keluarga di Bonebone Lutra Terima Bantuan Perbaikan Rumah
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersama keluarga penerima bantuan perbaikan rumah, Selasa kemarin. Foto: Humas Pemkab Lutra
A A A
LUWU UTARA - Para korban angin puting beliung di Desa Pongko, Kecamatan Bonebone, mendapat bantuan tanggap darurat dari Pemkab Luwu Utara (Lutra) berupa uang tunai sebagai biaya perbaikan rumah. Bantuan ini diserahkan Bupati Lutra, Indah Putri Indriani kepada 6 kepala keluarga korban angin puting beliung, Selasa kemarin.

Indah mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.



“Kami sudah merima laporan beberapa saat setelah kejadian, dan saya langsung instruksikan dinas terkait untuk melakukan assesment, dan hari ini kami datang melihat kondisi warga, sekaligus memberi bantuan,” kata Indah dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Pada kesempatan itu pula, bupati perempuan pertama di Sulsel ini tak lupa memberikan motivasi kepada korban untuk tetap semangat menjalani kehidupan meski sedang diterpa musibah.

“Kita tetap harus berhati-hati dan waspada melihat cuaca yang tak menentu. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan dihindarkan dari musibah,” harap dia mendoakan.

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan, Mujirati (95), menyampaikan ungkapan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat yang terkena musibah.



"Alhamdulillah, perhatian pemerintah daerah kepada kami tetap tercurah, khususnya bagi kami yang terkena bencana,” kata Mujirati.

Ikut serta mendampingi Bupati Lutra penyerahan bantuan korban angin puting beliung itu, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muslim Muhtar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Misbah serta para pendamping desa yang berkesempatan hadir.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)