Sabet Gelar Doktor, Oki Setiana Dewi Masih Pikir-Pikir Jadi Dosen

Rabu, 16 November 2022 - 11:22 WIB
loading...
Sabet Gelar Doktor, Oki Setiana Dewi Masih Pikir-Pikir Jadi Dosen
Aktris yang juga pendakwah, Oki Setiana Dewi berhasil meraih gelar doktor dari Universitas Islam Negeri, Syarief Hidayatullah Jakarta. / Foto: Instagram @okisetianadewi
A A A
JAKARTA - Aktris yang juga pendakwah , Oki Setiana Dewi berhasil meraih gelar doktor dari Universitas Islam Negeri, Syarief Hidayatullah Jakarta. Dia menyelesaikan studi Tafsir dengan konsentrasi Pendidikan berbasis Al-Qur'an.

Oki Setiana Dewi mengatakan, setelah lulus S3, dirinya mendapat tawaran untuk menjadi dosen di sebuah kampus oleh rektor bernama Profesor Hasannudin Umar.

"Yang membuat saya bahagia memang ketika kemarin sempat sidang dan ditawari oleh rektor Pak Professor Hassanudin Umar untuk jadi dosen di sebuah kampus lah," ungkap Oki Setiana Dewi kepada awak media, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Baca juga: YG Entertainment Pastikan Bobby iKON Tak Keluar dari Agensi

Kakak Ria Ricis itu menambahkan jika tawaran menjadi dosen sudah ada sejak beberapa tahun lalu.

Akan tetapu, ketika itu Oki belum terpikirkan mengambil tawaran karena disibukkan dengan aktivitas dakwahnya, ditambah lagi anak bungsunya, Sulaiman Ali Abdullah harus bolak-balik ke rumah sakit.



"Tawaran untuk menjadi dosen sebenarnya sudah datang dari beberapa tahun yang lalu. Dan saya pada masa itu belum berpikir ke arah sana karena sibuk dengan safari dakwah, sibuk dengan kegiatan lain, apalagi Sulaiman harus bolak-balik ke rumah sakit," jelasnya.

Seiring berjalannya waktu, wanita 33 tahun itu berencana akan menjadi dosen dan akan tetap terus belajar.

"Tapi saya pikir rasa-rasanya kalau seseorang sudah menempuh satu pendidikan di tingkat tertentu kayaknya sudah harus memikirkan jadi dosen di kampus," kata dia.

Baca juga: Wanda Hamidah Minta Perlindungan Hukum dari Jokowi usai sang Paman Jadi Tersangka

"Rencana ke depan setelah selesai perkuliahan ini saya akan mengajar di sebuah kampus dan saya akan tetap terus belajar," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)