alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dipermalukan Persib Bandung, Langkah PSM Makin Berat

Muhaimin
Dipermalukan Persib Bandung, Langkah PSM Makin Berat
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - PSM Makassar harus menerima kekalahan dari Persib Bandung pada lanjutan laga Liga 1 pekan kesepuluh. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (23/5/2018), PSM Makassar dipermalukan dengan skor (3-0).

Dengan demikian, langkah PSM Makassar makin berat pada lanjutan laga berikutnya. Sebab hingga berakhirnya putaran pertama, Ferdinand dkk harus memetik poin penuh lantaran bakal bersua dengan sejumlah tim-tim papan penghuni papan atas.

Usai Persib Bandung, PSM akan menjamu Madura United di Stadion Gelora Andi Mattalatta (Mattoanging), Rabu (30/5/2018) pekan depan. Kemudian bertandang ke Jayapura di markas Persipura di Stadion Mandala, Senin(4/6). Dimana kedua tim ini merupakan penghuni lima besar klasemen sementara.

Tak hanya sampai di situ, kekuatan PSM kembali diuji di kandang oleh Persebaya Surabaya, Sabtu (9/6/2018). Selanjutnya, Skuad Juku Eja akan melawan tim bergelar juara Piala Presiden, Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Jumat (6/7/2018).

Setelah itu, anak asuh Robert Alberts akan melawat ke markas Bali United, Rabu (11/7/2018), bertemu juara bertahan Liga 1 2017, Bahayangkara FC, Minggu (15/7/2018) serta PSMS Medan pada Senin(23/7/2018) nanti sebagai laga penutup paruh musim.

Pengamat sepak bola, Abdi Tunggal mengungkapkan bahwa untuk melakoni rentetan laga berat tersebut, pelatih PSM, Robert Alberts harus memutar otak untuk menemukan solusinya. Salah satunya yakni dengan mengandalkan rotasi pemain.

"Musti lebih pintar pelatih melakukan rotasi pemain. Jadi jangan sampai ada pemain yang kelelahan. Serta memasang penggawa siapa yang pantas diturunkan saat lawannya tim ini atau tim itu," ungkap Abdi kepada KORAN SINDO, Rabu (23/05/2018).

Meski demikian, Abdi melihat peluang Juku Eja untuk tetap berada di posisi papan atas hingga akhir musim bukankah hal yang tidak mungkin. Sebab sejauh ini, semua kekuatan tim di Liga 1 tidak berbeda jauh atau hampir sama.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads