Selama Ramadhan, Kapolda Sulsel Siapkan 1.000 Paket Buka Puasa Tiap Hari

Senin, 27 April 2020 - 22:02 WIB
loading...
Selama Ramadhan, Kapolda Sulsel Siapkan 1.000 Paket Buka Puasa Tiap Hari
Polda Sulsel menyiapkan 1.000 paket buasa gratis setiap hari selama bulan suci Ramadhan. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, menyiapkan 1.000 paket buka puasa setiap hari selama bulan suci Ramadhan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak virus corona alias covid-19. Selain itu, juga untuk berbagai di bulan Ramadhan, bulan penuh berkah.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, menjelaskan kegiatan amal Kapolda Sulsel itu dimulai sejak Jumat (24/4/2020) kemarin. Beberapa pejabat Polda Sulsel bahkan turut terlibat mengawasi penyiapan dan penyaluran 1.000 paket buka puasa gratis tersebut.

Ibrahim melanjutkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus upaya Polri mendekatkan diri dengan masyarakat. Terutama saat pandemi covid-19, dimana banyak masyarakat, utamanya kategori prasejahtera alias kurang mampu yang merasakan dampak ekonomi atas virus itu.

"Semoga inisiasi ini bisa diikuti pihak lain, orang-orang yang ingin beramal di bulan puasa yang berharap berkah yang luar biasa di bulan Ramadhan," kata Ibrahim, dalam keterangan persnya kepada SINDOnews, Senin (27/4/2020).

"Ya Setiap hari Polda Sulsel membagikan sebanyak 1.000 porsi makanan yang seluruh diolah dan disiapkan oleh personel Brimob di dapur lapangan yang ada di Markas Brimob Polda Sulsel di Jalan KS Tubun, Kota Makassar," sambung Ibrahim.

Polda Sulsel sendiri terus mendukung langkah pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19. Salah satunya dengan mengawal pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB di Kota Makassar yang sedang berlangsung.

Selain melakukan pengawalan dengan menjaga pintu-pintu masuk Kota Makassar, kepolisian juga membangun 12 dapur umum. Termasuk memfungsikan dua unit Mobil Taktis Brimob sebagai dapur lapangan.

"Jadi pembangunan dapur lapangan ini tujuannya agar dapat membantu masyarakat dalam menyuplai makanan untuk disalurkan ke masyarakat Kota Makassar, khususnya yang terkena dampak penyebaran virus corona ini dan karena bertepatan dengan bulan puasa, maka dapur lapangan peruntukkannya untuk membuat sahur atau buka puasa bagi warga saat PSBB," tutup dia.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)