Wabup Enrekang Datangi Pabrik Aspal di Pana yang Disebut Cemari Lingkungan

Rabu, 08 Juli 2020 - 17:09 WIB
loading...
Wabup Enrekang Datangi Pabrik Aspal di Pana yang Disebut Cemari Lingkungan
Wakil Bupati Kabupaten Enrekang, Asman saat meninjau pabrik aspal di Desa Pana, Kecamatan Alla, Rabu (7/8/2020). Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Enrekang , Asman melakukan kunjungan di Desa Pana, Kecamatan Alla, lokasi di mana pabrik aspal yang dikelola PT Gangking Raya beroperasi, Rabu (8/7/2020).

Kedatangan Wabup Enrekang itu sebagai tindak lanjut aspirasi Gabungan Aktivis Pemerhati Lingkungan Hidup (GA-PLH) soal pabrik aspal di Desa Pana yang dianggap mencemari lingkungan .



"Kita tinjau dan tentu kita bersama cari solusi yang terbaik. Kita dengar aspirasi masyarakat, dan keterangan dari pihak pabrik," ujar Asman.

Asman menyampaikan, permasalahan pabrik dan warga sekitar tak bisa dibiarkan berlarut-larut agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Ini menyangkut masyarakat yang terganggu dengan limbah, dan tentu ini ada pertimbangan karena kehadiran pabrik tentu bermanfaat juga untuk bagian pembangunan kita. Makanya kita cari solusi yang tidak merugikan kedua pihak," beber wabup.



Salah seorang aktivis yang tergabung dalam GA-PLH, Wiranto menyambut baik kedatangan wabup. Dia berharapkebijakan yang akan diambil pemerintah tidak pandang bulu atau hanya menguntungkan satu pihak saja.

"Tentu kita harap pemerintah adil, dalam memberikan solusi atau kebijakan. Setelah mendengar langsung keluhan masyarakat terhadap hadirnya pabrik aspal. Jika solusi sepihak menguntungkan salah satunya, kami kembali akan turun aksi dengan massa yang lebih besar," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9081 seconds (0.1#10.140)