Diterjang Angin Kencang, Pohon Besar di Halaman PN Makassar Tumbang, 2 Pekerja Bangunan Tertimpa

Sabtu, 19 November 2022 - 08:09 WIB
loading...
Diterjang Angin Kencang, Pohon Besar di Halaman PN Makassar Tumbang, 2 Pekerja Bangunan Tertimpa
Angin kencang yang menyertai hujan deras membuat pohon besar di depan Pengadilan Negeri Kelas 1 Kota Makassar yang berada di Jalan Kartini, Sulawesi Selatan tumbang. Akibat peristiwa ini, dua pekerja bangunan tertimpa pohon tumbang. Foto Antara
A A A
MAKASSAR - Angin kencang yang menyertai hujan deras membuat pohon besar di depan Pengadilan Negeri Kelas 1 Kota Makassar yang berada di Jalan Kartini, Sulawesi Selatan tumbang. Akibat peristiwa ini, dua pekerja bangunan tertimpa pohon tumbang .



"Ada korban tertimpa pohon di halaman kantor Pengadilan Makassar. Mereka sudah dibawa ke rumah sakit," ujar Kapolsek Ujungpandang Kompol Syarifuddin di Makassar, Jumat (18/11/2022).

Kompol Syarifuddin menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.15 Wita. Korban diketahui bernama Suwandi (25), warga Desa Bonto Biraeng, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa, Sulsel. Korban mengalami luka bagian pinggang, kaki kanan, dan kepala sebelah kiri.

Korban lainnya bernama Agus Daeng Ngitung, warga Desa Bonto Biraeng, Kecamatan Palangga, Gowa. Ia mengalami kondisi sesak napas dan saat ini menjalani pemeriksaan secara intensif di ruang radiologi. Keduanya telah mendapat perawatan di Rumah Sakit Angkatan Darat Pelamonia.

Saat angin kencang, kedua korban sedang mengangkat pasir di depan kantor PN Makassar. Kantor itu sedang dalam proses renovasi. Kondisi saat itu hujan disertai angin. Tiba-tiba, pohon besar berusia tua dengan tinggi 12 meter di depan pagar kantor itu tumbang dan menimpa mereka.

Sejumlah rekan korban yang melihat kejadian itu langsung berusaha membantu menyelamatkan keduanya sambil mencoba mengangkat batang pohon yang menimpa korban.

Kdua korban berhasil diselamatkan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Darat Pelamonia yang tidak jauh dari lokasi kejadian.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)