Ramos akui Benzema ancaman Spanyol

Sabtu, 23 Juni 2012 - 02:47 WIB
Ramos akui Benzema ancaman Spanyol
Ramos akui Benzema ancaman Spanyol
A A A
Sindonews.com – Pertemuan Prancis dengan Spanyol akan menjadi laga yang menguras emosi Sergio Ramos. Pasalnya, ia akan berhadapan dengan rekan setim di Real Madrid, Karim Benzema.

Ya, Ramos harus melupakan sejenak pertemanannya dengan Benzema untuk membawa Spanyol memenangi laga perempat final Piala Eropa 2012 di Donbass Arena, Donetsk, Ukraina, Minggu dini hari nanti.

‘’Ya, saya sudah berbicara dengan dia,’’kata Ramos. ’’Pertemanan kami sangat bagus dan kami saling berhubungan melalui pesan singkat. Ia mungkin tidak bisa mengawali (turnamen) dengan bagus, tapi ia tetap striker yang hebat.’’

Kendati Benzema belum mencetak gol hingga memasuki babak perempat final, Ramos tetap menganggap striker berdarah Aljazair itu berbahaya. Ramos pantas mewaspadai Benzema. Pasalnya, selama membela Madrid, Benzema telah mencetak 21 gol di La Liga Spanyol musim ini. Ketajaman Benzema ikut mengantarkan Madrid menjuarai La Liga musim ini.

‘’Meskipun ia belum mencetak gol, ia sudah bekerja keras untuk timnya dan membuat perbedaan. Sangat berat menghadapi dia,’’ujar Ramos.’’Jika Anda kehilangan dia untuk kali kedua, dia bisa mencetak gol. Jika dia masih belum bisa tampil bagus besok, itu akan membuat perbedaan besar,’’ Ramos menambahkan.

Pernyataan Ramos diamini oleh pelatih Spanyol Vicente del Bosque. Ia menilai Benzema sosok striker yang bisa mengancam Sapnyol. Selain Benzema, ia melihat Yohan Cabaye menjadi pemain kunci bagi pelatih Prancis, Laurent Blanc.

"Benzema menjalani musim luar biasa bagi Real Madrid," kata Del Bosque. "Ia (Benzema) striker hebat. Ia sangat akurat saat melakukan sepakan dan sangat konsisten,’’pujinya. ‘’Cabaye sangat penting bagi sektor tengah Prancis. Dia juga tahu bagaimana mencetak gol. Dari gayanya bermain, ia salah satu pemain yang penting.’’
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9972 seconds (0.1#10.140)