Kelurahan Samaturue di Kabupaten Pinrang Resmi Terbentuk

Rabu, 08 Juli 2020 - 19:15 WIB
loading...
Kelurahan Samaturue di Kabupaten Pinrang Resmi Terbentuk
BUpati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid meresmikan terbentuknya Kelurahan Simaturue di Kecamatan Tiroang, Rabu (8/7/2020). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid meresmikan terbentuknya Kelurahan Samaturue di Kecamatan Tiroang, Rabu (8/7/2020). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh bupati.

Kelurahan Samaturue terbentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Pinrang Nomor 9 Tahun 2019 tentang Pembentukan Kelurahan Samaturue, Kecamatan Tiroang. Kelurahan Samaturue terbentuk dari pemekaran dua kelurahan, yakni Marawi dan Pammase.



Irwan Hamid berharap, kelurahan yang ke-40 di Kabupaten Pinrang ini dapat mengembangkan kemampuan potensi ekonomi dan potensi sumber daya alam dalam peningkatan PAD Pinrang. Irwan pun mengucapkan terima kasih ke semua pihak yang mendukung pembentukan Kelurahan Samaturue.

"Ini hasil jerih payah dari perjuangan anggota DPRD di dapilnya. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak baik moril maupun spiritual" kata Irwan.



Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulsel, Basri Hasan Ambarala mewakili Gubernur Sulsel menyampaikan bahwa terbentuknya kelurahan baru diharapkan mampu memotong pelayanan masyarakat di kelurahan, menjadi pioner dan dapat dibanggakan masyarakat, sehingga efisiensi dan efektitas pemerintahan bisa berjalan baik.

"Kami bangga, dengan adanya tokoh masyarakat yang mau terlibat penuh. Harapan kami, mari kita semua bantu pemerintah untuk mengembangkan Kelurahan Samaturue ini. Dengan ditetapkannya kelurahan ini, tentu kondisi lebih bagus lagi, utamanya pelayanan kepada masyarakat. Pemerintahan memang perlu tegas untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat," kata Hasan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3338 seconds (0.1#10.140)