Waspada! Wilayah Sulut Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin

Senin, 21 November 2022 - 02:35 WIB
loading...
Waspada! Wilayah Sulut Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin
Prakiraan cuaca untuk wilayah Sulawesi Utara (Sulut), Senin (21/11/2022). Foto/BMKG
A A A
MANADO - Masyarakat di wilayah Sulawesi Utara (Sulut), diimbau untuk waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem yang diperkirakan akan terjadi sepanjang Senin (21/11/2022). Dari laman resmi BMKG, wilayah Sulut disebut berpotensi diguyur hujan lebat.



Selain hujan lebat, BMKG juga menyebut, wilayah Sulut juga berpotensi terjadi petir serta angin kencang. Hujan lebat disertai petir dan angin kencang ini, diperkirakan akan terjadi sekitar pukul 11.00 Wita.



Potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang tersebut, diperkirakan juga akan terjadi di wilayah Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.



Hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang, diperkirakan oleh BMKG juga berpotensi terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, dan Lampung.



Kondisi yang sama, yakni hujan lebat diserta angin dan petir diperkirakan juga bakal terjadi di wilayah Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, hingga Kalimantan Selatan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2114 seconds (0.1#10.140)