alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSM Miliki Delapan Peluang Emas Saat Dikalahkan Persib Bandung

Muhaimin
PSM Miliki Delapan Peluang Emas Saat Dikalahkan Persib Bandung
PSM Makassar saat bertandang di Markas Persib Bandung di pekan ke 10 Liga 1 Indonesia. Foto: Official Klub.

MAKASSAR - Kekalahan PSM Makassar atas Persib Bandung dengan skor (3-0) menjadi hasil minus paling memalukan sejauh ini. Apalagi dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api tersebut, Skuad Juku Eja tak satu pun mencetak gol.

Padahal, dari statistik yang diluncurkan di website resmi Liga 1, PSM tercatat memiliki sedikitnya delapan peluang emas di dalam kotak penalti Persib Bandung. Namum, tak satu pun yang berhasil dikonversi menjadi sebuah gol.

Peluang yang paling apik yakni saat umpan terobosan Rasyid Bakrie kepada Ferdinand Sinaga pada menit (65). The Dragon julukannya yang berdiri bebas tak terkawal malah gagal memanfaatkan kesempatan tersebut. Padahal ia tinggal satu lawan satu dengan kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir.

Selain itu, empat tembakan yang dicoba penggawa PSM ke gawang Pangeran Biru, juga tak satu pun yang cukup membahayakan. Sebab seluruhnya, tidak ada yang berstatus on target.

Pengamat sepak bola, Syamsuddin Umar mengaku bahwa tidak adanya gol yang tercipta bagi PSM. Dikarenakan, anak asuh Robert Alberts banyak membuang peluang.

"PSM sudah banyak menciptakan peluang. Namun tidak dimaksimalkan. Memang ada beberapa faktor yang cukup mempengaruhi, seperti konsentrasi, kondisi lagi menurun dan keburuntungan," ungkap Syam saat dihubungi SINDOnews, Kamis (24/5/2018).

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts tak menampik bahwa lini depan timnya tumpul. Sebab banyak menyia-nyiakan kesempatan yang seharusnya berbuah gol bagi PSM.

"Kita sebenarnya mendapat peluang bagus. Seandainya itu maksimal (gol), kita bisa kembali ke permainan kita. Namun, dalam laga ini kita tidak tajam. Persib yang awal babak kedua minim peluang, malah gol," kata Robert.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini mengatakan bahwa salah satu faktor Ferdinand dkk bermain tidak maksimal yakni pendeknya jeda istirahat yang didapatnya. Sehingga kebugaran anak-anak asuhnya kurang stabil.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads