alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

PBSI Sulsel Agendakan Sirkuit Nasional Sebelum Porda Pinrang

Muhaimin
PBSI Sulsel Agendakan Sirkuit Nasional Sebelum Porda Pinrang
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel mengagendakan ajang Sirkuit Nasional (Sirnas) pada Agustus 2018 mendatang. Perhelatan tersebut diperuntukkan sebagai pemanasan bagi atlet sebelum berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Pinrang yang akan berlangsung pada 9 hingga 16 September mendatang.

Wakil Ketua PBSI Sulsel, Atman Amir berharap untuk pengurus cabang (pengcab) PBSI dari seluruh daerah bisa berpartisipasi dalam Sirnas tersebut. Agar bisa melihat sejauh mana kualitas atletnya sebelum berlaga di Porda XVI Pinrang nantinya.

"Jadi ajang Sirnas yang kita laksanakan pada 8 hingga 11 Agustus nanti, bisa menjadi momentum bagi daerah untuk melihat potensi para atletnya. Sekaligus mengintip kekuatan lawan di Porda kuat," ungkap Atman Amir, Kamis (24/5/2018).

Dia menjelaskan bahwa selain tim dari daerah Sulsel, kejuaran Sirnas ini juga rencananya akan dibuka untuk atlet yang berasal dari daerah di luar Sulsel, khususnya dari kawasan Timur Indonesia.

Sehingga para atlet yang berlaga, bisa mendapatkan lebih banyak lawan yang memiliki potensi. Sekaligus mengukur kemampuan mereka sebelum benar-benar bertarung di kejuaraan olahraga terbesar di Sulsel tersebut.

Sementara itu, Humas PBSI Sulsel, Michael Kiky berharap perhelatan ini diikuti oleh banyak peserta. Agar membuat kualitas kejuaran bisa maksimal, serta persaingan antar atlet semakin menarik.

"Hal ini juga sesuai keinginan dan harapan Pengprov PBSI Sulsel yang menjadikan ajang tersebut sebagai ujian kualitas para atlet. Khususnya para pebulutangkis muda di Sulawesi Selatan," ujar Kiki sapaanya.

Kiki mengaku, saat ini pihaknya terus fokus menyiapkan segala sesuatunya. Agar pelaksanaan Sirnas tersebut bisa berjalan lancar dan sukses. Termasuk para atlet yang diturunkan dalam ajang nanti.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads