Polres Ketapang Beri Penghargaan kepada Pria yang Selamatkan Ibu Tunawicara dari Upaya Bunuh Diri

Senin, 21 November 2022 - 14:11 WIB
loading...
Polres Ketapang Beri Penghargaan kepada Pria yang Selamatkan Ibu Tunawicara dari Upaya Bunuh Diri
Polres Ketapang memberi penghargaan kepada pria atas tindakan penyelamatan seorang ibu muda tunawicara dari aksi bunuh diri. Polisi menilai, tindakan pria tersebut patut diapresiasi. Foto iNews
A A A
KETAPANG - Polres Ketapang memberi penghargaan kepada pria atas tindakan penyelamatan seorang ibu muda tunawicara dari aksi bunuh diri. Polisi menilai, tindakan pria yang diketahui bertama Gunawan itu patut diapresiasi dan dijadikan contoh bagi anggota kepolisian.



"Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada saudara Gunawan yang dengan sigap melakukan upaya penyelamatan dua nyawa sekaligus yaitu ibu dan anaknya," ujar Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana di halaman Mapolres Ketapang usai apel pagi, Senin (21/11/2022).

Percobaan bunuh diri di Jembatan Pawang itu terjadi pada Minggu (6/11/2022) malam. Seorang ibu muda yang belakangan diketahui sebagai tunawicara menggendong anak balitanya dan berdiri di bibir jembatan.

Ibu muda itu tampak menangis dan bersiap meloncat dari jembatan. Aksi nekat itu membuat sejumlah warga dan pengendara yang melintas di jembatan berhenti, dan membujuk ibu muda itu untuk mengurungkan niatnya.

Gunawan yang saat itu berada di lokasi bertindak cepat memegang tubuh perempuan tersebut hingga terjatuh ke arah jalan. Beberapa orang yang ada di sekitar langsung memegangi perempuan tersebut dan bayinya.

Aksi heroik Gunawan (37) menggagalkan upaya bunuh diri ibu muda dan anaknya di Jembatan Pawang, Ketapang, Kalimantan Barat beberapa waktu lalu, menuai apresiasi polisi.

Menurut Kapolres, aksi Gunawan sangat heroik. "Perbuatan tersebut menjadi tauladan bagi anggota Polres Ketapang untuk selalu siap dalam mengabdi dan melayani masyarakat," ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)