Pelantikan 7 Pejabat Eselon II Pemprov Sulsel Tunggu Jadwal Gubernur

Rabu, 08 Juli 2020 - 22:01 WIB
loading...
Pelantikan 7 Pejabat Eselon II Pemprov Sulsel Tunggu Jadwal Gubernur
Pelantikan jabatan eselon II di Pemprov Sulsel masih menunggu jadwal Gubernur Sulsel. Foto: Ilustrasi/sindonews
A A A
MAKASSAR - Pelantikan tujuh pejabat eselon II dari hasil lelang jabatan menunggu jadwal Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, pasca rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah dikeluarkan untuk Pemprov Sulsel .

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jauzi mengatakan, KASN sudah memberikan pengesahan dan rekomendasi atas hasil seleksi lelang jabatan yang dilakukan. Untuk siapa pejabat terpilih yang dilantik, berada di tangan gubernur.



"Jadi rencana pelantikannya kita tunggu petunjuk dari pimpinan dalam hal Gubernur Sulsel , untuk kesiapan waktunya. Jadi kapan waktunya beliau sempat melantik," papar Imran yang dihubungi.

Makanya dia belum bisa terkait jadwal pelantikan pejabat yang telah mengikuti lelang jabatan. Bahkan dia mengaku, pejabat yang dilantik bisa saja tidak seluruhnya, tergantung gubernur, sesuai kebutuhan.

"Besok boleh jadi (dilantik). Bisa dilantik bersamaan, bisa dilantik sebagian sesuai kebutuhan. Intinya kami masih menunggu. Tidak juga harus besok. Yang jelas rekomendasi KASN sudah keluar," urai dia.

Sebelumnya tiga besar peraih nilai tertinggi di masing-masing jabatan yang dibuka lelangnya sudah ditetapkan. Untuk penetapan satu nama jabatan yang dipilih, pun tergantung dari hak prerogatif Gubernur Sulsel .

Adapun tiga besar di tiap jabatan yang lolos tahap akhir. Diantaranya pada jabatan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, yakni Basri, Herry Sumiharto, dan Prof Muhammad Jufri. Kemudian jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, mereka yang lolos, yakni, Adnan, Fitriah Zainuddin, dan Nur Anti.

Kemudian, Kepala Dinas Perhubungan, ada Andi Muhammad Arifin Iskandar, Muhammad Arafah, dan Muhammad Ishak. Selanjutnya Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian, diantaranya Amran Aminuddin, Amson Padolo, dan Lukmanuddin.

Sementara pada jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, diperebutkan tiga pelamar, yakni Kaharuddin Azis, Muhammad Tafsir, dan Jayadi Nas. Lalu, Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, diantaranya Abd Azis Bennu, Amson Padolo, dan Jayadi Nas. Pada jabatan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Sulsel, yakni Sangkawana, Muhammad Rasyid, dan Syafruddin Kitta.

Sementara Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah pun yang dikonfirmasi terkait ini belum mau sesumbar terkait jadwal pelantikan. "Saya belum lihat. Tunggu dulu. Bisa minggu depanlah. Kita lihat dulu. Sesuai kebutuhan, mungkin minggu ini siapa (dilantik), minggu depan siapa lagi," tandas Nurdin.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)