TOPIK TERPOPULER

Olivier Giroud Bawa Prancis Mengalahkan Australia 4-1

Yova Adhiansyah
Olivier Giroud Bawa Prancis Mengalahkan Australia 4-1
Tim besutan Didier Deschamps menang dengan skor 4-1 di Stadion Al-Janoub, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB saat melawan Australia. (Ist)

AL Wakrah - Prancis menjalani laga pembuka Grup D Piala Dunia 2022 dengan manis. Tim besutan Didier Deschamps menang dengan skor 4-1 di Stadion Al-Janoub, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB saat melawan Australia.

Pada pertandingan tersebut Prancis sempat tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan sembilan menit. Adalah Craig Goodwin, yang berhasil menjebol gawang Hugo Lloris Goodwin tercatat sebagai pemain Australia pertama yang mencetak gol non-penalti di Piala Dunia sejak gol Tim Cahill melawan Belanda pada 2014. Tertinggal 0-1, juara bertahan tak tinggal diam.

Prancis terus mengancam lini pertahanan Australia. Hasilnya, dua gol berhasil diciptakan melalui aksi Adrien Rabiot (27') dan Olivier Giroud (32'). Skor 2-1 untuk keunggulan Prancis bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Kylian Mbappe sukses menggandakan kedudukan Prancis menjadi 3-1 di menit 68. Ini merupakan gol pertama yang dicetak melalui sundulan di panggung Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Mbappe tidak pernah mencetak gol melalui sundulan di Liga Prancis maupun Liga Champions tahun 2022. Beralih ke pertandingan, selang tiga menit kemudian atau tepatnya di menit 71, Giroud kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Baca: Profil Alireza Faghani, Wasit Piala Dunia 2022 Pernah Pimpin Duel Persija vs Persib.

Giroud berhasil menyamai rekor Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Prancis. Legenda Les Bleus itu membukukan rekor 51 gol dalam 123 pertandingan.

Sementara Giroud lebih cepat dengan mencetak 51 gol dalam 114 pertandingan. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-1 untuk kemenangan Prancis tak berubah.



(nag)

TULIS KOMENTAR ANDA!