Cegah Banjir, Pemkot Makassar Keruk Drainase di 15 Kecamatan

Rabu, 23 November 2022 - 06:44 WIB
loading...
Cegah Banjir, Pemkot Makassar Keruk Drainase di 15 Kecamatan
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar mengerahkan alat berat untuk pengerukan drainase. Pengerukan dilakukan di 15 kecamatan di Kota Makassar. Foto Antara
A A A
MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar mengerahkan alat berat untuk pengerukan drainase . Pengerukan dilakukan di 15 kecamatan di Kota Makassar.



Kepala Dinas PU Makassar Zuhaelsi Zubir mengatakan, pihaknya melakukan pengerukan untuk meminimalisasi potensi terjadinya genangan atau banjir di beberapa wilayah.

"Satgas anti genangan dari Dinas PU sudah sejak awal turun melakukan pengerukan. Kita juga menyiapkan alat jika terjadi penyumbatan pada saluran drainase ," ujar Zuhaelsi, Selasa (22/11/2022).

Pengerukan saluran drainase yang dilakukan oleh satgas drainase juga didukung armada pengangkut hasil galian sedimen. Terutama di Jalan Urip Sumoharjo, dilakukan pengerukan agar menjadi pembuangan utama dari saluran tersier yang ada di sekitarnya.

“Giat normalisasi drainase dan pembersihan kanal kami lakukan setiap hari rutin sepanjang tahun, dan menjelang musim hujan, kami masifkan lagi guna untuk mengantisipasi terjadinya genangan di titik-titik rawan genangan. Kami mengimbau warga masyarakat agar tidak membuang sampah di kanal,” ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6400 seconds (0.1#10.140)