Percepat Pemulihan Ekonomi Pascapandemi, Pemkab Sinjai Gelar Gebyar UMKM

Rabu, 23 November 2022 - 16:06 WIB
loading...
Percepat Pemulihan Ekonomi Pascapandemi, Pemkab Sinjai Gelar Gebyar UMKM
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Gebyar UMKM sebagai upaya untuk mempercepat pemulihan ekonomi pascapandemi. Foto Antara
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Gebyar UMKM sebagai upaya mempercepat pemulihan ekonomi pascapandemi. Gebyar UMKM yang dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu ini akan berlangsung 26 November hingga 2 Desember 2022.



Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja (Kadiskopnaker) Sinjai, H Ramlan Hamidmengatakan, Gebyar UMKM tersebut diharapkan bisa menguatkan perekonomian para pelaku usaha mikro pascapandemi Covid-19.

"Insya Allah kita sudah siap, tanggal 26 akan mulai dilaksanakan. Tadi stakeholder terkait yang mendukung kegiatan kita ini juga sudah siap,” kata Ramlan, Rabut (23/11/2022).

Kegiatan ini, lanjut dia, merupakan bentuk perhatian Pemkab Sinjai kepada para pelaku UMKM agar dapat menghadapi persaingan yang semakin berat.

"Kami yakin produk UMKM di daerah itu tidak kalah dari produk luar. Buktinya sudah ada beberapa produk yang bisa masuk ke ritel modern bersanding dengan produk yang lain," ungkapnya.

Ramlan mengaku telah mempersiapkan segala sesuatu berkaitan dengan pelaksanaan Gebyar UMKM. Seperti misalnya, beberapa lomba yang bakal menambah daftar kegiatan adalah lomba dangdut yang melibatkan seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Ini kegiatan yang kita tambah, ada festival dangdut antardesa. Jadi setiap desa mengirim perwakilannya untuk memeriahkan Gebyar UMKM ini,” jelasnya.

Kegiatan yang ikut meriahkan Gebyar UMKM ini adalah expo UMKM, talkshow ekonomi, klinik UMKM, donor darah, fun game, senam sehat, dan pemeriksaan kesehatan gratis. "Termasuk Job Fair yang melibatkan puluhan perusahaan," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)