Siloam Hospitals Palangkaraya Hadirkan Fasilitas Layanan MRI 1,5 Tesla

Rabu, 23 November 2022 - 20:25 WIB
loading...
Siloam Hospitals Palangkaraya Hadirkan Fasilitas Layanan MRI 1,5 Tesla
Siloam Hospitals Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menghadirkan fasilitas Magnetic Resonance Imaging (MRI) 1,5 Tesla untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Foto ist
A A A
PALANGKARAYA - Siloam Hospitals Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menghadirkan fasilitas layanan Magnetic Resonance Imaging (MRI) 1,5 Tesla. Peresmian operasional alat MRI tersebut dilakukan oleh Direktur Siloam Hospitals Palangkaraya dr Kevin Chrisanta Budiyatno, MARS, pada Selasa (22/11/2022).

Dokter Kevin Chrisanta mengatakan, fasilitas MRI sebagai bagian dari upaya Siloam Hospitals Group untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Kalimantan Tengah.

"Ini sekaligus memenuhi tingginya kebutuhan akan modalitas diagnostik MRI yang selama ini belum tersedia di wilayah Kalimantan Tengah," ujar dr Kevin

MRI 1,5 Tesla merupakan alat diagnostik imaging mutakhir guna mendeteksi penyakit dan evaluasi terapi yang memiliki kekuatan 1,5 Tesla.

"Keberadaan alat ini merupakan bentuk pengembangan layanan yang mencakup upgrade fasilitas dan penambahan alat medis baru. Dengan demikian, pelayanan kesehatan di Kalimantan Tengah akan semakin maju dengan hadirnya peralatan modern tersebut," bebernya.

Dokter Kevin menjelaskan, pemindai MRI sebagai alat diagnostik medis mampu menghasilkan gambaran organ tubuh dan jaringan lunak, sebagai deteksi kelainan dalam tubuh dengan hasil sempurna tanpa risiko radiasi.

MRI 1,5 Tesla merupakan alat diagnostik mutakhir yang dapat digunakan untuk mendeteksi kelainan pada seluruh jaringan tubuh, mulai dari organ bagian kepala seperti otak, mata, hidung dan sinus hingga bagian mulut dan leher, tulang belakang, saraf, jantung, serta pembuluh darah.

"MRI sangat baik untuk mendeteksi kelainan pada jaringan lunak seperti otak, saraf tulang belakang, payudara, sendi, juga organ dalam tubuh lainnya seperti hati, ginjal, rahim, atau prostat," ujarnya.

Bahkan pemeriksaan dengan alat tersebut lebih aman karena bebas radiasi, serta menghasilkan gambaran struktur dan organ dalam tubuh yang lebih jelas dan detail dibandingkan rontgen, USG, atau CT scan.

Lanjut dr Kevin, sebagai rumah sakit wasta pertama di Kalimatan Tengah yang mempunyai fasilitas MRI, Siloam menghadirkan pelayanan kesehatan terkini. Jadi masyarakat tidak perlu pergi berobat jauh di luar provinsi Kalimantan Tengah atau ke Pulau Jawa.

Dengan adanya fasilitas MRI ini, pihaknya berharap Siloam Hospitals Palangka Raya dapat memberikan pelayanan kesehatan maksimal bagi masyarakat Kalimantan Tengah.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)