Gubernur Sulsel Ikut Berduka Gempa Cianjur, Segera Kirim Bantuan Logistik untuk Korban

Rabu, 23 November 2022 - 22:10 WIB
loading...
Gubernur Sulsel Ikut Berduka Gempa Cianjur, Segera Kirim Bantuan Logistik untuk Korban
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan duka untuk korban Gempa Cianjur dan segera mengirimkan bantuan untuk korban. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan duka mendalam atas musibah gempa berkekuatan M5,6 yang mengguncang Cianjur, Senin (21/11/2022). Pihaknya pun menyiapkan bantuan logistik untuk korban gempa.

“Innalillahi wa Innalillahi Rojiun. Atas Nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kami mengucapkan turut berduka cita mendalam atas meninggalnya saudara kita korban gempa Cianjur,” katanya.

“Semoga Allah Subhana Wa Ta'ala menerima disisi-Nya dan memberi kemudahan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkannya, Aamiin,” lanjut Andi Sudirman.



Dia pun mengajak masyarakat khususnya di Sulsel untuk ikut mendoakan kepada korban yang terluka agar diberi kesabaran dan ketabahan serta lekas pulih.

Selain mengirimkan doa untuk para korban yang meninggal, pihaknya juga akan memberikan bantuan logistic kepada korban yang terdampak.



Andi Sudirman bahkan telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk membantu support logistik kepada Cianjur.

“Pemprov Sulsel melalui Dinas BPBD dan Dinsos Provinsi telah berproses untuk menyiapkan pengiriman bantuan peduli ke Cianjur,” pungkasnya.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat merilis data terbaru korban jiwa akibat gempa Cianjur. Korban jiwa akibat gemba dashyat itu kini mencapai 284 orang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2345 seconds (0.1#10.140)