7 Petugas KKP Makassar dan 1 Pegawai Bandara Hasanuddin Positif Corona

Selasa, 14 April 2020 - 09:12 WIB
loading...
7 Petugas KKP Makassar dan 1 Pegawai Bandara Hasanuddin Positif Corona
Sebanyak 7 petugas KKP Makassar dan seorang pegawai Bandara Hasanuddin dinyatakan positif corona. Foto/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Seorang pegawai PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Kabupaten Maros, Sulsel, dinyatakan positif terjangkit virus corona alias covid-19. Dia sudah lima hari dirawat dan sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Selain itu ada tujuh orang petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Makassar yang bertugas di Bandara Sultan Hasanuddin yang juga dinyatakan positif corona.

GM Angkasa Pura Bandara Hasanuddin, Wahyudi, membenarkan ada seorang pegawainya positif berdasarkan hasil tes swab di rumah sakit. "Ada satu pegawai PT Angkasa Pura Bandara Sultan Hasanuddin terjangkit virus corona, kemarin sudah dibuktikan kebenarannya ya memang ada," kata Wahyudi.

Pegawai itu dinyatakan positif setelah menjalani perawatan selama lima hari di Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar. "Satu anggota kami setelah dilakukan perawatan empat hari di Rumah Sakit Ibnu Sina dan hari kelima dinyatakan postif terjangkit virus corona," katanya.

Kemudian terkait adanya informasi tujuh karyawan KKP Bandara Hasanuddin Makassar yang terpapar covid-19, mereka juga baru mengetahuinya. "Iya memang ada informasinya silahkan tanya saja ke kantor kesehatan pelabuhan yang ada di bandara," kata Wahyudi.

Menurutnya, saat ini langkah-langkah yang diambil PT Angkasa Pura sejak adanya satu pegawai positif covid dan tujuh petugas KKP Bandara yang terpapar virus covid, langsung segera dilaksanakan protokol kesehatan.

"Teman-teman yang satu shif dengan pegawai yang positif itu sebanyak enam orang ikut diisolasi mandiri selama 14 hari dan akan dilakukan pemeriksaan rapid tes," katanya.

Setelah tujuh petugas dinyatakan positif Covid-19 melalui hasil swab test, KKP kelas 1 Makassar akan semakin memperketat pengawasan. Soal banyak pegawai yang isolasi mandiri juga belum terdampak terhadap operasional

"Sampai saat ini masih berjalan dengan baik dan tidak ada kendala yang signifikan terkait adanya dengan pengurangan SDM," tutup dia.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)