alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Aset Milik Pemerintah Kota Palopo Rencananya akan Dilelang

Chaeruddin
Aset Milik Pemerintah Kota Palopo Rencananya akan Dilelang
Kantor Pemerintah Kota Palopo. Foto : Istimewa

PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dalam waktu dekat akan mengajukan daftar pemusnahan aset kepada Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Palopo, Andi Arwien Azis.

Kepala BPKAD Palopo, Hamzah Jalante menyampaikan pihaknya telah merapatkan dengan bidang aset SKPD lingkup Kota Palopo terkait pelaporan kondisi sejumlah aset di Palopo.

"Hasilnya, ada sejumlah aset yang memiliki nilai susut jauh dibawah ambang batas dan jika dipertahankan justeru akan menguras keuangan, seperti kendaraan, mobil dan motor yang sudah tua," ujarnya kepada SINDOnews, Jumat (25/5/2018).

Meski demikian, Hamzah Jalante, sebagian aset yang masih memiliki nilai ekonomis tidak untuk dimusnahkan, melainkan direncanakan akan dilelang secara terbuka. Nilai aset yang akan dihapuskan diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

"Kita akan lelang secara terbuka karena masih memiliki nilai ekonomi. Hasilnya akan menjadi pendapatan daerah. Lelangnya akan terbuka dan akan diikuti oleh masyarakat umum," akunya.

"Secepatnya akan kami laporkan ke Pak Wali dan Gubernur Sulsel, jika disetujui kami akan laksanakan," sambungnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Aset, Asnita Darwis menambahkan, selain kendaraan dinas, penghapusan aset juga pada barang-barang milik daerah seperti lemari, meja, kursi serta sejumlah barang elektronik lainnya.

"Penghapusan aset ini dengan cara pemusnahan, atau dengan cara dibakar. Namun beberapa tetap kita lihat kondisinya jika ada pihak yang mau beli," kuncinya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads