Anggaran Belum Terserap Rp367 Miliar, Wagub Sulut Minta Perangkat Daerah Segera Tuntaskan

Kamis, 24 November 2022 - 12:49 WIB
loading...
Anggaran Belum Terserap Rp367 Miliar, Wagub Sulut Minta Perangkat Daerah Segera Tuntaskan
Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandouw meminta perangkat daerah agar segera menyelesaikan belanja dan administrasi DAK karena masih memiliki anggaran sebesar Rp367 miliar. Foto Antara
A A A
MANADO - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandouw meminta perangkat daerah agar segera menyelesaikan belanja dan administrasi DAK karena masih memiliki anggaran sebesar Rp367 miliar.

Hal itu disampaikannya usai memimpin rapat evaluasi pengawasan realisasi anggaran (EPRA) APBD serta APBN tahun anggaran 2022.



“Jadi diharapkan untuk terus berkonsentrasi di 20 hari kerja, harus segera dituntaskan agar tidak menjadi SILPA,” ujarnya.

Kegiatan EPRA diselenggarakan oleh Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Sulut. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi realisasi APBD dan APBN yang dikelola oleh perangkat daerah serta untuk memacu percepatan pembangunan sesuai target guna pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan rakyat Sulut.

Wagub juga mengingatkan agar realisasi serta evaluasi anggaran tahun ini harus lebih bagus dan lebih cepat dari tahun sebelumnya, dengan tetap mengedepankan akuntabel.

“Setelah rapat ini segera kita mengidentifikasi dengan membuat rapat beserta PPK, PPKom untuk menindaklanjuti, mencari tahu apa kendala dan mencari langkah-langkah seperti apa yang akan kita lakukan, Senin-Selasa harus ada laporan,” tukasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh PLH. Sekdaprov Sulut Steve Kepel, Asisten I dan III Setda Prov. Sulut, para Kepala Perangkat Daerah, dan para Pengguna Anggaran.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3056 seconds (0.1#10.140)