Si Jago Merah Ngamuk di Singkawang, 9 Rumah Warga Ludes Terbakar

Kamis, 24 November 2022 - 13:58 WIB
loading...
Si Jago Merah Ngamuk di Singkawang, 9 Rumah Warga Ludes Terbakar
Warga Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan dikejutkan dengan kebakaran yang terjadi pada Kamis (24/11/2022) pagi. Sembilan rumah di Jalan Bhinneka Bakti itu, ludes dilalap si jago merah. Foto Antara
A A A
SINGKAWANG - Warga Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan dikejutkan dengan kebakaran yang terjadi pada Kamis (24/11/2022) pagi. Meski tidak ada korban jiwa, namun sembilan rumah di Jalan Bhinneka Bakti itu, ludes dilalap si jago merah.



Kapolsek Singkawang Selatan, AKP Inayatun Nurhasanah menyampaikan, api diduga karena korsleting listrik di rumah berlantai dua yang dijadikan tempat usaha Pet Shop dan peternakan kucing. "Sumber api berasal dari lantai dua rumah Eta," kata kata AKP Inayatun, Kamis (24/11/2022).

Petugas pemadam kebakaran (damkar) termasuk dari Badan Pemadaman Kebakaran Swasta (BPKS) berdatangan ke lokasi untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini.

"Sembilan rumah itu mengalami kerusakan yang cukup parah, sehingga membuat para korban harus mencari tempat tinggal sementara," katanya.

Namun, seorang pemilik rumah mengalami luka ringan saat menyelamatkan kucing-kucing yang ada di lantai dua rumahnya.

Inayatun mengatakan, polisi masih melakukan olah TKP di lokasi dan meminta keterangan saksi-saksi di lokasi. Jumlah kerugian masih dalam perhitungan.

"Kepolisian masih terus melakukan oleh TKP dengan memeriksa beberapa orang saksi yang tinggal di sekitar kejadian kebakaran," tuturnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)