TOPIK TERPOPULER

Tangis Keluarga Pecah saat Jasad Widya Ayu Ningtyas yang Hilang Terseret Arus Ditemukan

Antara
Tangis Keluarga Pecah saat Jasad Widya Ayu Ningtyas yang Hilang Terseret Arus Ditemukan
Keluar menyambut pilu dan isak tangis saat Widya Ayu Ningtyas (12) ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, Kamis (24/11/2022). Pelajar SD itu terseret arus sungai di Desa Teras Baru, Kalimantan Utara. Foto Antara

BULUNGAN - Keluar menyambut pilu dan isak tangis saat Widya Ayu Ningtyas (12) ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, Kamis (24/11/2022). Pelajar SD itu terseret arus sungai di Desa Teras Baru, Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, sehari sebelumnya.



"Ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia," ujar Plt Kepala BPBD Bulungan, Darmawan. Baca juga: Mabuk-mabukan Usai Terima Gaji, Petugas Kebersihan Hilang Tercebur di Kali Grogol

Korban ditemukan sekitar pukul 10.32 Wita. Jenazah korban dievakuasi ke Puskesmas Tanjung Palas untuk proses visum lalu diserahkan kepada keluarga. Korban bersama temannya Nur Asila (12) dilaporkan hilang terseret arus hingga tenggelam di sungai di Desa Teras Baru pada Rabu (23/11/2022).

Keduanya merupakan warga Desa Gunung Putih yang sedang berkunjung ke rumah temannya di Desa Teras Baru. "Kemudian berempat nongkrong di pinggir sungai," ujarnya.

Saat itu terjadi air pasang yang membuat Widya terpeleset. Nur Asila berusaha menolong dengan menangkap tangan Widya. Namun saat yang bersamaan lewat motor cepat yang menimbulkan ombak hingga keduanya terseret arus ke tengah sungai dan akhirnya tenggelam. Baca juga: Belum Nyerah, Tim Gabungan Susuri Sungai Cari Serda Amiruddin yang Hilang di Sungai Maiting

Dua teman korban yang melihat peristiwa itu berteriak minta tolong dan akhirnya tim SAR gabungan datang ke lokasi. Nur Asila berhasil ditemukan pada Rabu (23/11) sore sekitar pukul 17.44 Wita dalam keadaan meninggal.

Sedangkan Widya tak ditemukan hingga pencarian hari pertama berakhir. Baru pada pencarian hari kedua, Widya ditemukan dan pencarian resmi ditutup. "Pencarian hari kedua ini dinyatakan ditutup setelah ditemukan kedua korban tenggelam," katanya.



(don)

TULIS KOMENTAR ANDA!