TOPIK TERPOPULER

Pemkot Makassar Akui Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia Timur Mulai Merata

Bima Setiyadi
Pemkot Makassar Akui Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia Timur Mulai Merata
Presiden Joko Widodo. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Presiden Joko Widodo dinilai berhasil menghadirkan kemakmuran bagi masyarakat di wilayah Indonesia Timur. Pemerataan infrastruktur dinilai jadi faktor penting meningkatnya kesejahteraan masyarakat di sana.

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Kepala Bidang Inovasi Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Dr Muhammad Amri mengakui bahwa pertumbuhan ekonomi di kawasan Indonesia Timur mengalami peningkatan sejak era kepemimpinan Jokowi.

Amri menerangkan, faktor yang mendorong meningkatnya kesejahteraan masyarakat disebabkan oleh pemerataan pembangunan yang berhasil direalisasikan Jokowi.

Baca juga: Pertemuan Sekjen Parpol Koalisi Jokowi, Perindo: Solid Dukung Jokowi-Ma'ruf

Menurutnya wilayah Indonesia Timur menjadi salah satu prioritas pembangunan di masa pemerintahan Jokowi.

“Saya kira apa yang sudah direalisasikan Bapak Presiden Jokowi membangun Indonesia Timur telah sukses menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar Amri, pada seminar di UIN Allaudin Makassar, Kamis (24/11/2022).

Amri melihat bahwa Jokowi memiliki komitmen luar biasa untuk membangun Indonesia Timur. Hal itu merupakan langkah strategis Jokowi dalam mewujudkan pemerataan ekonomi.

Baca: 2 Tahun Jokowi-Ma'ruf, Sekjen Partai Perindo: Brilian, Jokowi Presiden Kelas Dunia

Melalui pembangunan yang hadir di semua daerah, ketimpangan sosial dan ekonomi masyarakat dapat ditekan. Sehingga upaya Jokowi selama hampir delapan tahun ini sangat layak untuk didukung dan diapresiasi.

“Apa yang sudah diamanahkan Pak Jokowi itu harus perekonomian merata. Jadi sebuah langkah yang tepat di mana perekonomian harus merata tidak ada lagi ketimpangan,” pungkasnya.



(san)

TULIS KOMENTAR ANDA!