alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cerita Foto : Kue Otere-otere Diminati Warga Saat Ramadan

Muchtamir Zaide
Cerita Foto : Kue Otere-otere Diminati Warga Saat Ramadan
Pembuat kue otere-otere saat melakukan pemintalan adonan. Foto: Muchtamir Zaide/SINDOnews

MAKASSAR - Kue tradisional otere-otere atau kue tali-tali rupanya makin diminati oleh warga Makassar. Selama ramadan permintaan makin banyak datang, hari biasanya pemesesan mengambil 80 kilo saja.

Semenjak Ramadan ini pemesan ada yang mengambil sampai 150 kilogram Salah satunya untuk mendapatkan kue tersebut pembeli dapat mengunjungi tempat pembuatannya di jalan Masjid Jabal Nur, Kelurahan Maccini Parang, Kecamatan Makassar.

Industri kue rumah tangga tentu menjadi incaran semua orang di bulan Ramadan. Selain sebagai penganan berbuka puasa, kue tradisional juga kerap disajikan di akhir usai lebaran idul fitri.

Pemilik usaha kue otere-otere, M Yusuf (55) mengaku telah merintis usaha ini merintis sejak 1980-an. Dari usahanya tersebut, dia mampu menghidupi keluarga hingga menyekolakan anak-anaknya ke jenjang SMA hingga perguruan tinggi di Makassar.

“Kue ini paling dicari. Untuk dalam sehari selama Ramadan kami mampu meraih omzet Rp4 juta hingga Rp5 juta meski sebelumnya di hari biasa hanya Rp3 juta,” ungkap Yusuf Dibantu istrinya, Elsa (50), dengan mempekerjakan 10 karyawan, Yusuf mampu mengolah 150 Kilogram tepung terigu untuk dijadikan sebagai Kue Otere-otere selama Ramadhan.

Berikut Foto pembuatan kue tradisional Otere-otere yang diabadikan Fotografer KORAN SINDO Muchtamir Zaide.

Cerita Foto : Kue Otere-otere Diminati Warga Saat Ramadan
Pemilik usaha kue tradisional Otere-otere saat menggiling adonan. 

halaman ke-1 dari 4
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads