Meski Pandemi, Sekprov Sulsel Ingatkan Layanan Publik Tak Boleh Kendor

Kamis, 09 Juli 2020 - 10:11 WIB
loading...
Meski Pandemi, Sekprov Sulsel Ingatkan Layanan Publik Tak Boleh Kendor
Pelayanan publik tidak boleh kendar meski di tengah pandemi COVID-19. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, mengingatkan pelayanan kepada masyarakat tidak boleh kendor meski di tengah pandemi COVID-19. Menjadi tugas pimpinan untuk memastikan layanan publik berjalan baik, dimana pimpinan harus paham tugas dan tanggung jawabnya.

“Harus cerdas memberikan instruksi. Jika ada ASN yang merasa malas-malasan, merasa tidak punya pekerjaan, bukan ASN nya yang salah, tapi pimpinannya," kata Hayat, seusai melantik empat pejabat lingkup Pemprov Sulsel di ruang kerjanya, Kamis (9/7/2020).

"Menjadi pimpinan di OPD masing-masing, juga harus memberikan solusi di setiap persoalan yang ada,” sambung Sekprov Sulsel.

Adapun empat pejabat yang dilantik hari ini adalah Muhammad Rasyid sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Andy (Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappelitbangda), Sangkawana (Kabag Sarana Perekonomian dan Sumber Daya Alam Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan), serta Junaedi (Sekretaris Bappelitbangda).



Hayat menyampaikan pelantikan tersebut dilakukan sesuai kebutuhan organisasi. Mutasi, demosi, promosi, dan rotasi merupakan hal biasa di lingkungan ASN. “Pelantikan bahkan bisa dilakukan tiap bulan jika memang dibutuhkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap sesuai dengan harapan Gubernur Sulsel agar terjadi percepatan di semua sektor. Apalagi tidak terasa, masa jabatan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel akan memasuki tahun kedua.

“Jabatan struktural atau fungsional sama pentingnya. Jika pejabat-pejabat ini bekerja maksimal, saya kira kita bisa melakukan percepatan-percepatan di semua sektor,” pungkasnya.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)