2 Jam Mendarat di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Pesawat Tempur F-35 Australia Curi Perhatian Warga

Jum'at, 25 November 2022 - 18:11 WIB
loading...
2 Jam Mendarat di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Pesawat Tempur F-35 Australia Curi Perhatian Warga
Pesawat tempur F-35 milik Angkatan Udara Australia yang sempat mendarat selama 2 jam di Lanud I Gusti Ngurah Rai mencuri perhatian warga setempat. Foto ist
A A A
DENPASAR - Pesawat tempur F-35 milik Angkatan Udara Australia yang sempat mendarat 2 jam di Lanud I Gusti Ngurah Rai mencuri perhatian warga setempat.



Bahkan kemunculan pesawat siluman milik Australia itu viral di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @mo.spotting. Baca juga: Jet Tempur Rusia MiG-35 Fulcrum-F Bikin Terkesan Pengamat Barat

Dalam video itu tampak empat pesawat F-35 terbang di udara Bali dan kemudian mendarat di Lanud I Gusti Ngurah Rai . Pesawat siluman F-35 melakukan manuver di udara. (Instagram @mo.spotting)

Terkait mendaratnya pesawat tempur ini, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Pertama Kisdiyanto memberikan klarifikasi.

"Pesawat F-35 tersebut milik Australia yang selesai latihan di Malaysia kemudian kembali ke Australia," kata Kisdiyanto, Jumat (25/11/2022).

Menurutnya, pesawat Siluman Angkatan Udara Australia itu mendarat di Bali untuk mengisi bahan bakar. "Hanya singgah dua jam di Bali untuk refuel," tutur perwira tinggi TNI AL ini.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)