alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

PT Sanusi Karsa Tama Usung Perumahan Eko Wisata di Maros

Tim Sindonews
PT Sanusi Karsa Tama Usung Perumahan Eko Wisata di Maros
Suasana peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah eko wisata di Maros. Foto: Istimewa

MAROS - Dalam rangka mencukupi kebutuhan rumah layak huni di Kabupaten Maros, PT Sanusi Karsa Tama secara resmi, melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan Rumah yang memiliki konsep eko wisata ini menyajikan tiga jenis rumah, yakni rumah bersubsidi, rumah konsep villa dan ruko.

Perumahan Bukit Indah Kapuk ini berlokasi di Dusun Kaluku Desa Purnakarya Kecamatan Tanralili, dengan konsep tanah yang berbukit dirasa pas untuk mereka yang ingin memiliki rumah di desa.

Peresmian pembangunan perumahan Bukit Indah Kapuk ini ditandai dengan peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman.

Hatta Rahman menuturkan, pembangunan perumahan yang mengusung konsep wisata ini merupakan hal yang baru di kabupaten Maros. Dia berharap ini akan menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Selain itu, Hatta juga mengutarakan, dengan hadirnya perumahan-perumahan di kabupaten Maros secara tidak langsung meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Maros.

"Saat ini pertumbuhan perekonomian di kabupaten Maros mencapai 9,52 persen. Bahkan angka itu lebih tinggi di Sulsel," katanya.
Lebih jauh ia menjelaskan, meningkatnya pertumbuhan ekonomi Maros juga dipengaruhi oleh adanya bantuan pembangunan perumahan yang dilakukan DPD REI.

"Pertumbuhan ekonomi di Maros dipengaruhi infrastruktur di Maros yang semakin baik," tukasnya.

Sementara itu Owner PT Sanusi Karsa Tama Abdul Salam menjelaskan, sebagai tahap awal, pembangunan perumahan di lokasi ini menyediakan sekitar 600 lebih unit rumah.

"400 unit rumah bersubsidi dan 200 lebih rumah non subsidi. Selain itu pengembang juga menyediakan lahan seluas 7 hektar yang saat ini dijadikan lokasi penelitian oleh mahasiswa Unhas untuk dijadikan lokasi eko wisata dengan nama pohon kapuk lemping," katanya.

Perumahan kali ini berbeda dengan perumahan lainnya yang sudah dibangun. Kali ini kami membangun perumahan dengan konsep wisata.

"Kami tidak merubah alam yang ada, tapi kami memperbaikinya. Kami berkeinginan hadirnya perumahan ini akan menjadi icon baru kabupaten Maros. Apalagi daerah ini dulunya dikenal sebagai kawasan penghasil kapuk. Ini akan tetap dipertahankan," ujarnya.

Perumahan ini merupakan perumahan kelima yang dibangun PT Sanusi Karsa Tama di Indonesia, Empat diantaranya merupakan di kabupaten Maros.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads