Kader Perindo Bali Pimpin Perkumpulan Perempuan Wirausaha Badung

Minggu, 27 November 2022 - 12:43 WIB
loading...
Kader Perindo Bali Pimpin Perkumpulan Perempuan Wirausaha Badung
Kader Perindo Bali Selvianti Joenoes sebagai Ketua DPC Perkumpulan Perempuan Wirausaha (Perwira) Indonesia Badung.
A A A
DENPASAR - Kader Perindo Bali dipercaya memimpin organisasi pengusaha perempuan. Hal itu menyusul ditunjuknya Wakil Sekretaris DPW Perindo Bali Selvianti Joenoes sebagai Ketua DPC Perkumpulan Perempuan Wirausaha (Perwira) Indonesia Badung.

"Ini amanah sekaligus tugas besar terutama untuk memberdayakan UMKM khususnya di Badung," kata Selvianti, Minggu (27/11/2022).

Selvianti dilantik bersama Ketua DPC Perwira seluruh Bali. Selain itu, dilakukan juga pelantikan Ketua DPD seluruh Indonesia oleh Ketua Umum DPP Perwira Elza Syarief.

Menurut Selvianti, program pemberdayaan UMKM menjadi prioritas karena menjadi visi misi utama organisasi. Bahkan tidak sedikit anggota Perwira merupakan pelaku utama ekonomi kreatif.

Baca juga: Jangan Lengah! Tilang Elektronik Mulai Berlaku di Bali

Di Badung tercatat sedikitnya 21.746 pelaku UMKM. Sebagian besar dari mereka sedang bangkit kembali setelah sempat terpuruk akibat dampak pandemi.

Menurut Selvianti, dengan pendampingan yang aktif, UMKM di Badung diharapakan bisa lekas pulih. "Sektor pariwisata mulai pulih. Ini momentum tepat bagi UMKM untuk bangkit," ujar kader Perindo yang disapa Evi ini.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Perwira Elza Syarief mengatakan, sektor UMKM telah terbukti mampu bertahan selama pandemi. "Tidak berlebihan jika dikatakan UMKM selama ini mampu membuat ekonomi nasional tetap kuat meski dihantam pandemi," katanya.

Dia menuturkan, saat pandemi, saat pandemi, tidak sedikit anggotanya tetap mengekspor produk kerajinan, diantaranya tas kulit ular ke Korea. "Keberhasilan seperti ini harus ditularkan kepada pelaku UMKM lainnya," ujar Elza.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2545 seconds (0.1#10.140)