Gandeng PKB, Mudassir Siap Bangun Poros Baru di Pilkada Barru

Kamis, 09 Juli 2020 - 12:44 WIB
loading...
Gandeng PKB, Mudassir Siap Bangun Poros Baru di Pilkada Barru
Kandidat Bupati Barru Mudassir menggandeng PKB untuk membangun poros baru pada Pilkada Barru 2020. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Konstelasi politik menjelang Pilkada Barru 2020 semakin dinamis. Kali ini, kandidat dari kalangan milenial, Mudassir Hasri Gani, melakukan manuver setelah memastikan tidak menjadi calon wakil dari petahana, Suardi Saleh.

Ya, Mudassir bersiap membangun poros baru pada Pilkada Barru. Ia siap menjadi kandidat ketiga yang memastikan diri bertarung, setelah dua pasangan sebelumnya telah terbentuk yakni Suardi Saleh-Andi Mirza Ogi dan Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum.

Guna memuluskan langkahnya membangun poros baru, Mudassir menggaet Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) . Partai ini mengontrol lima kursi di parlemen Barru. Jumlah ini sudah cukup bagi dia untuk bertarung di Pilkada 2020.



"Insya Allah (sudah sepakat dengan PKB). Sisa pasangannya (yang mau dicari)," kata Mudassir, Kamis (9/7/2020).

Soal kandidat pasangannya, putra Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani ini belum mau membeberkan. Dia masih menimbang siapa kira-kira yang cocok berpasangan dengannya.

Terpisah Ketua DPC PKB Barru, Aksah Kasim, membenarkan bahwa partainya selangkah lagi akan mengusung Mudassir. Mengingat nama Mudassir tinggal difinalisasi oleh DPP.

"Nama Mudassir itu sudah kita serahkan ke DPP. Tinggal menunggu putusannya saja bagaimana," ujar Aksah Kasim.

Aksah menyebutkan sejumlah kandidat yang disiapkan untuk mendampingi Mudassir. Kesemuanya ialah kader PKB di Barru, termasuk dirinya sendiri sebagai ketua partai.

"Ada juga Wakil Ketua DPRD, AFK Majid dan Sekretaris Dewan Syuro PKB (Barru), Harianto Albar. Tapi nanti lihat kedepannya," bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5149 seconds (0.1#10.140)