Relawan Ganjar Pranowo di Sulsel Gelar Road Show Perkuat Jaringan Politik

Senin, 28 November 2022 - 16:00 WIB
loading...
Relawan Ganjar Pranowo di Sulsel Gelar Road Show Perkuat Jaringan Politik
Relawan Ganjar Pranowo di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar road show untuk memperkuat jaringan politik. Dengan berbagai kegiatan positif diharapkan bisa meraih simpati masyarakat. Foto Antara
A A A
MAKASSAR - Relawan Ganjar Pranowo di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar road show untuk memperkuat jaringan politik. Dengan berbagai kegiatan positif diharapkan bisa meraih simpati masyarakat.

"Kita menggelar road show (pertunjukan keliling) untuk festival nelayan dengan menyasar para nelayan dan keluarganya pada beberapa daerah di Sulsel," kata Muhammad Arfah di Maros, Sekretaris Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel, Minggu (27/11/2022).

Muhammad Arfah mengatakan, setelah sukses di Kabupaten Kepulauan Selayar, tim relawan kembali menggelar festival nelayan tersebut di Dermaga Beton Kuri Lompo, Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros. Kegiatan yang dilakukan antara lain sosialisasi, aksi pungut sampah, hiburan, dan pembagian hadiah.

"Masyarakat antusias dalam kegiatan ini. Mereka penasaran dengan sosok Bapak Ganjar dan berharap suatu saat bisa datang untuk menemui warga," katanya.

Menurut dia, nelayan kecil memiliki peranan yang besar karena 80 persen produksi hasil tangkapan nelayan kecil untuk pemenuhan konsumsi domestik, sedangkan lebih 96 persen nelayan Indonesia adalah nelayan kecil.

Untuk itu, perlu ada perhatian khusus dari pemerintah untuk menyejahterakan nelayan yang selama ini memasok kebutuhan pangan domestik.

Di tempat terpisah, relawan lainnya, Srikandi Ganjar, menggelar kegiatan Srikandi Creative Competition di Misi Depo Bangunan, Kabupaten Gowa. Ratusan perempuan muda menghadiri kegiatan tersebut

"Kegiatan ini terdiri dari voice dan fashion illustrator competition. Kami ingin sekali menyalurkan kreativitas perempuan Sulsel untuk terus aktif berkarya," kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sulsel Nurul Awainah.

Creative Competition, kata dia, menyasar para perempuan muda berusia 17-35 tahun. Tercatat, 30 peserta mengikuti voice competition dan 15 peserta mengikuti illustrator competition yang berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa di Sulsel.

"Kegiatan bertujuan memberikan dukungan terhadap isu pemberdayaan perempuan dan menyuarakan kesetaraan gender di Indonesia untuk tetap berkarya," ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2387 seconds (0.1#10.140)