Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2024, KPU Barru Sosialisasi ke Kampus dan Sekolah-sekolah

Senin, 28 November 2022 - 18:44 WIB
loading...
Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2024, KPU Barru Sosialisasi  ke Kampus dan Sekolah-sekolah
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan terus berupaya agar paratisipasi pada Pemilu 2024 meningkat. Untuk itu KPU melakukan sosialisasi ke kampus-kampus dan sekolah-sekolah. Foto Antara
A A A
MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan terus berupaya agar paratisipasi pada Pemilu 2024 meningkat. Untuk itu KPU melakukan sosialisasi ke kampus-kampus dan sekolah-sekolah.

Ketua KPU Barru Syarifuddin Ukkas mengatakan, pihaknya sudah melakukan kunjungan ke setiap sekolah menengah atas (SMA) dan kini fokus menyasar kalangan mahasiswa dalam rangka rangka persiapan Pemilu 2024.



"Setelah kunjungan ke sekolah-sekolah, kini kita fokuskan ke kampus yang kita rencanakan mulai akhir tahun ini," ujar Ukkas, Senin (28/11/2022).

Ada beberapa kampus yang ada di Kabupaten Barru dengan jumlah mahasiswa yang cukup besar seperti diantaranya Kampus Vokasi Unhas, Kampus STKIP Muhammadiyah Barru, Sekolah Tinggi Ilmu Administrai Al Gazali Barru (STIA Al-Gazali Barru hingga Kampus Lapangan FTI UMI.

KPU Kabupaten Barru , lanjut dia, sudah melaksanakan sosialisasi pengenalan demokrasi pemula pada pada pemilihan umum 2024 bagi siswa dan siswi SMP dan SMA. Juga pihaknya menggandeng sejumlah organisasi untuk mendorong partisipasi pemilih termasuk menggunakan haknya pada pesta demokrasi mendatang.

"Kami sudah sosialisasi dengan organisasi-organisasi kemasyarakatan, organisasi wanita dan pemuda. Jadi yang akan fokus kita lakukan selanjutnya masuk ke kampus-kampus," jelasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)