Waketum PBNU Temui Ganjar Pranowo Bahas Porseni NU

Senin, 28 November 2022 - 21:02 WIB
loading...
Waketum PBNU Temui Ganjar Pranowo Bahas Porseni NU
Waketum PBNU KH Nusron Wahid (Gus Nusron) menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Jawa Tengah. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) KH Nusron Wahid (Gus Nusron) menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Pertemuan yang dilakukan di Kantor Gubernur, Semarang, Jawa Tengah ini membahas rencana kegiatan Porseni NU tingkat nasional.

Dalam pertemuan itu, Waketum PBNU Nusron Wahid didampingi Ketua PWNU Jawa Tengah, KH Muhammad Muzamil dan Wakil Sekretaris Panitia Porseni NU Muhammad Idris. Kedua pemimpin nasional itu tampak berbicara akrab dalam bahasa Jawa Kromo Inggil yang fasih dan sesekali obrolan mereka diselingi guyonan khas Ganjar yang mengundang gelak tawa.

Dalam kesempatan itu, kepada Ganjar, Gus Nusron, meminta dukungan dari pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk turut menyukseskan Porseni NU Tingkat Nasional sebagai bagian dari rangkaian peringatan Satu Abad NU.



"Panitia membutuhkan kolaborasi dengan pemerintah daerah lantaran kegiatan Porseni NU berskala nasional yang melibatkan peserta dari seluruh Indonesia. Kami berharap pemerintah provinsi, PWNU Jateng dan PCNU se-Solo Raya menjadi tuan rumah bersama dalam melayani peserta serta menyukseskan Porseni NU," ucap Gus Nusron, Senin (28/11/2022).

Gus Nusron menjelaskan, Porseni digelar sebagai ajang bagi kalangan pelajar dan pemuda NU untuk mengekspresikan kegembiraan dalam merayakan peringatan Satu Abad NU. "Panitia tidak mungkin bekerja sendiri tanpa kolaborasi atau dukungan dari pemerintah daerah," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)