Loew : Performa Jerman kelas dunia

Sabtu, 23 Juni 2012 - 06:16 WIB
Loew : Performa Jerman kelas dunia
Loew : Performa Jerman kelas dunia
A A A
Sindonews.com - Tim nasional Jerman menorehkan hasil gemilang setelah menyingkirkan Yunani dengan skor telak 4-2 di babak perempat final dini hari tadi. Hasil tersebut sekaligus mengantarkan Philipp Lahm dkk melaju ke babak semifinal Piala Eropa 2012.

Pencapaian melangkah ke semifinal ini menjadi keempat secara berturut-turut semenjak berlaga di Piala Dunia 2006 di Jerman. Setelah kemenangan itu, pelatih Jerman Joachim Loew tidak bisa menutupi kebahagiaannya. Pelatih berusia 53 tahun itu, mengakui timnya bermain luar biasa terutama pada paro babak kedua.

“Itu adalah penampilan kelas dunia dari tim kami telah mencapai semifinal untuk keempat kalinya berturut-turut. Kami bangga dengan performa tim kami,”ujar Loew dikutip Skysport, Sabtu (23/6/2012).

Loew pun tak lupa memuji penampilan para pemain Yunani yang mampu memberikan perlawanan sengit. ’’Yunani jelas bisa membuat kejutan yang menyulitkan kami. Yunani berhasil meyamakan kedudukan di awal babak kedua, tapi kami tidak panik. Ada beberapa perubahan dan saya pikir saya harus mengubah keadaan setelah tiga kemenangan,” tandas sang pelatih.

Sementara itu, Lahm mengaku puas bisa mengakhiri laga bagi kemenangan Jerman. Pasalnya, Yunani tampil sangat disiplin menjaga pertahanan sebelum tercipta gol pertama. “Kami membuat pertandingan kami sendiri susah. karena kami memilki banyak peluang pada babak pertama. Kami terlalu lambat mengambil jalannya pertandingan dan membuat kesalahan terlalu banyak. Tapi yang penting adalah kami berhasil ke semifinal,” kata Lahm.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7355 seconds (0.1#10.140)