Polisi Amankan 5 Truk Muat Puluhan Ton BBM Ilegal di Dermaga Banyuasin

Kamis, 01 Desember 2022 - 09:44 WIB
loading...
Polisi Amankan 5 Truk Muat Puluhan Ton BBM Ilegal di Dermaga Banyuasin
Ditpolair Polda Sumatra Selatan (Sulsel) mengamankan lima truk yang mengangkut total 60 ton BBM jenis solar ilegal. Kelima truk diamankan saat sedang parkir di dermaga rakyat, Banyuasin Sumsel. Foto tangkapan layar
A A A
PALEMBANG - Ditpolair Polda Sumatra Selatan (Sulsel) mengamankan lima truk yang mengangkut total 60 ton BBM jenis solar ilegal . Kelima truk diamankan saat sedang parkir di dermaga rakyat di Desa Prajen, Perairan Mariana, Banyuasin Sumsel. Polisi juga mengamankan lima sopir bersama kernetnya.

Direktur Polairud Polda Sumatra Selatan, Kombes Pol Andreas menjelaskan, terungkapnya kasus ini berkat patroli rutin di wilayah Muara Kumbang. Saat di TKP, apart mencurigai truk yang sedang parkir di pinggir dermaga.

Polisi langsung melakukan pemeriksaan. "Hasilnya, lima unit truk dengan bagian bak tertutup terpal tersebut berisi BBM jenis solar tanpa dokumen resmi. Diduga para sopir ini mengangkut BBM ilegal jenis solar yang akan diisi ke dalam kapal," ungkap Kombes Pol Andreas, Kamis (1/12/2022).

Dia menjelaskan, kelima truk yang diamankan mengangkut BBM solar dengan bak belakang yang telah dimodifikasi. Bak bagian dalam truk dimodifikasi berbentuk tangki besar untuk mengisi BBM . Di bagian bawah dibuat keran untuk mengeluarkan BBM.

Kelima unit truk dengan lima orang sopir dan lima orang kernetnya digelandang ke Mako Polairud Polda Sumatra Selatan untuk dimintai keterangan. Dari kelima truk yang diamankan total 60 ton BBM jenis solar ilegal disita petugas.

"Masing-masing truk ada yang mengangkut 15 ton, 10 ton dan 8 ton solar tanpa dokumen. Kelima sopir beserta kernet truk juga masih menjalani pemeriksaan terkait sumber ataupun tujuan serta siapa pemilik dari puluhan ton BBM solar ini," pungkasnya.

Truk-truk tersebut kini diamankan di Mako Polair Kalidoni Palembang.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)