5 Kandidat Kuat Pemimpin Tim Avengers Baru di Ranah MCU

Selasa, 28 April 2020 - 02:48 WIB
loading...
5 Kandidat Kuat Pemimpin Tim Avengers Baru di Ranah MCU
Avengers: Endgame menandai berakhirnya Avengers dengan lineup awal yang terbentuk pada 2012. Kini, Avengers baru akan terbentuk dengan pemimpin yang baru pula. (MCU Direct)
A A A
Tahun ini, Marvel Cinematic Universe (MCU) akan memasuki Fase 4. Di fase ini, bakal banyak wajah baru yang muncul. Sementara, di fase ini pula, Avengers butuh pemimpin baru. Seperti yang telah diungkap di Avengers: Endgame, dari 6 anggota asli Avengers, kini tinggal tiga orang tersisa. Ini membuat lineup asli Avengers pun bubar. Namun, masih banyak karakter di MCU yang mampu menjadi figur pemimpin Avengers.

Sejak diperkenalkan pada 2012 dan berakhir pada 2019, Avengers terdiri atas sejumlah karakter ikonik Marvel. Lineup asli Pahlawan Terkuat di Dunia ini adalah Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Hawkeye dan Black Widow. Namun, di Avengers: Endgame, Black Widow dan Iron Man mati. Sementara, Steve Rogers sudah tua dan tidak lagi mampu menjadi supehero. Hawkeye pensiun, Thor pergi bersama Guardians of the Galaxy dan masa depan Bruce Banner masih menjadi misteri. Busur cerita mereka telah usai dan membuka jalan bagi karakter lain untuk mengambil alih tempat mereka.

Menurut Screen Rant, MCU saat ini sedang memulai membangun grup baru Avengers. Sejumlah karakter baru akan debut di Fase 4, termasuk Eternals dan Shang-Chi. Meskipun karakter-karakter ini akan memainkan peranan signifikan dalam pembentukan Avengers baru, sejumah karakter yang masih bertahan hingga saat ini masuk daftar teratas calon pemimpin Avengers baru.

1. Black Panther
5 Kandidat Kuat Pemimpin Tim Avengers Baru di Ranah MCU

Diperkenalkan kali pertama di Captain America: Civil War, T’Challa alias Black Panther adalah salah satu karakter paling populer di MCU. Dia sudah tampil di film solo pertamanya dan di dua film Avengers terakhir, yaitu Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. Sebagai raja Wakanda, T’Challa adalah seorang pemimpin dari garis keturunan raja, yang membuatnya menjadi kandidat kuat untuk memimpun Avengers baru. Dia adalah seorang bangsawan, terhormat, berkelas dan memiliki kemampuan di bidang diplomasi dan perang fisik. Intelijensa dan sumber daya yang nyaris tak pernah habis akan membuatnya pas menjadi pemimpin tim baru Avengers.

2. Captain Marvel
5 Kandidat Kuat Pemimpin Tim Avengers Baru di Ranah MCU

Carol Danvers alias Captain Marvel diperkenalkan ke MCU lewat film solonya yang berupa kisah asli yang berlatar pada 2009. Meskipun dia hanya tampil selewat di Avengers: Endgame, tapi MCU telah memperlihatkan kekuatannya yang hebat. Berkat Tesseract, dia bisa terbang, bertahan di antariksa, dan memanifestasi kekuatan kosmik sebagai senjata. Pada saat ini di kronologi Marvel, hanya beberapa karakter yang bisa menyamai kekuatannya, yang membuatnya menjadi salah satu kandidat kuat dalam peran pemimpin di Avengers.

3. Falcon
5 Kandidat Kuat Pemimpin Tim Avengers Baru di Ranah MCU

Sejauh ini, MCU memperlakukan Falcon sebagai anggota cast pendukung sejak kali pertama tampil di Captain America: The Winter Soldier. Namun, di momen akhir Avengers: Endgame, Captain America memberikan tameng berlambang bintantnya kepada Falcon. Sam Wilson bisa diandalkan, dengan atau tanpa sayapnya dan pelatihan militernya membuatnya memiliki kemampuan yang ditambahkan dengan teknologi dan kemampuan perangnya. Meskipun kemampuannya untuk memimpin belum diuji, dengan dorongan yang dia dapatkan di akhir Endgame dan dengan restu Steve Rogers, dia adalah kandidat kuat untuk memimpin kelompok baru Avengers. Di dunia pascajentikan jari Thanos, dia akan menjadi simbol yang pernah dimiliki Steve. Serial Falcon and The Winter Soldier di Disney+ bakal mengeksplorasi masanya sebagai pemegang tameng Captain America.

4. Doctor Strange
5 Kandidat Kuat Pemimpin Tim Avengers Baru di Ranah MCU

Masa Doctor Strange di MCU memang belum panjang. Dia bergabung dengan franchise ini pada 2016 lewat film solonya. Meski begitu, dia langsung punya peran penting di Avenger: Infinity War dan Avengers: Endgame. Selain Captain Marvel, dari semua kandidat pemimpin Avengers, Doctor Strange adalah yang terkuat. Sebagai Master of the Mystic Arts, dia telah menyelamatkan semesta dari kehancuran.Hingga saat ini, Stephen Strange adalah orang yang paling lengkap di MCU. Dia seorang dokter bedah saraf yang brilian sebelum menjadi Sorcerer Supreme dan dia telah mempelajari sihir selama bertahun-tahun pada titik ini di lini masa MCU, sementara juga mampu menguasai setan dalam dirinya. Seorang ahli strategis yang menyeluruh, Strange telah menunjukkan kepempinannya dengan menentang rencana Tony Stark saat mereka bersiap menghadapi Perang Titan melawan Thanos. Tergantung seperti apa nanti Doctor Strange in the Multiverse of Madness, membuat Strange memimpin Avengers baru bukanlah ide buruk.

5. Spider-Man
5 Kandidat Kuat Pemimpin Tim Avengers Baru di Ranah MCU

Masuk ke MCU pada 2016 lewat Captain America: Civil War, Spider-Man sudah muncul di dua film solo dan tiga film tim Avengers. Selama film-film ini, Spider-Man telah menunjukkan evolusi karakter yang baik. Dasar busur ceritanya telah menyeimbangkan aksi antara kehidupan pribadi dan vigilante-nya. Ceritanya pun belum akan selesai karena Spider-Man: Far From Home berakhir dengan cliffhanger atau menggantung. Selain itu, dia akan terus dewasa dengan menjadi superhero yang sebenarnya dan dengan motivasi yang cukup, dia akan menjadi wajah Avengers baru. Peter Parker punya banyak potensi sebagai seorang pemimpin. Sejak awal dia masuk MCU, dia telah dianggap sebagai rookie franchise ini dengan Tony Stark bertindak sebagai mentornya. Sekarang, setelah kematian Tony di Avengers: Endgame, Peter di Spider-Man: Far From Home adalah contoh baik seperti apa dia bisa menjadi pahlawan ketika dia sedang bertugas dan sendirian. Untuk menghormati warisan Tony, Peter bisa masuk dan menjadi sosok pemimpin Avengers.

Lineup baru Avengers belum akan diungkap dalam waktu dekat. Film Avengers 5 dikabarkan baru akan dibuat di Fase 5 MCU. Saat ini, arsitek MCU, Kevin Feige, masih punya banyak proyek yang harus dikerjakan baik untuk layar lebar dan serial TV di Disney+.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)