Lolos Verifikasi Faktual, Yuni Astuti: Rumus Perindo DIY 4 Hebat 5 Sempurna

Kamis, 01 Desember 2022 - 13:36 WIB
loading...
Lolos Verifikasi Faktual, Yuni Astuti: Rumus Perindo DIY 4 Hebat 5 Sempurna
Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti mengatakan jika partai berlogo Rajawali ini telah lolos verifikasi faktual. (Ist)
A A A
YOGYAKARTA - DPW Partai Perindo DIY telah dinyatakan memenuhi segala persyaratan verifikasi faktual dari KPU. DPW Perindo DIY beserta lima DPD di bawahnya telah memenuhi persyaratan verifikasi baik itu secara administrasi kantor, kepengurusan maupun keanggotaan.

Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti mengatakan jika partai berlogo Rajawali ini telah lolos verifikasi faktual. Meski demikian, pengumuman resmi dari KPU belum dilakukan karena tahapan verifikasi faktual masih berlangsung hingga 7 Desember 2022 mendatang.

"Di tahap awal verifikasi faktual, tiga DPD sudah dinyatakan lolos. Tiga DPD ini yaitu Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Bantul dan Kota Yogyakarta," kata Yuni Astuti, Kamis (1/12/ 2022).

"Sementara untuk tahapan perbaikan verifikasi faktual, DPD Kabupaten Kulon Progo dan DPD Kabupaten Sleman dinyatakan memenuhi syarat. Tapi memang hasil ini belum diumumkan resmi oleh KPU karena saat ini masih dalam tahap perbaikan verifikasi faktual sampai 7 Desember besok," sambung Yuni Astuti.

Yuni Astuti membeberkan untuk syarat lolos verifikasi faktual sebenarnya dari KPU hanya mensyaratkan kepengurusan dan keanggotaan paling sedikit 75 persen dari jumlah kota atau kabupaten di provinsi.

"Kalau mengacu dari aturan KPU sebesar 75 persen itu, di DIY sebenarnya hanya empat DPD atau tingkat kabupaten saja sebenarnya sudah cukup. Tapi saya dan pengurus di Perindo DIY berkeinginan agar 100 persen atau empat kabupaten dan satu kotamadya semuanya dinyatakan memenuhi syarat," urai Yuni Astuti.

"Saya bersyukur dalam tahapan verifikasi ini lima DPD di DIY baik kepengurusan maupun keanggotaan dinyatakan memenuhi syarat. Kalau kata saya rumus di Perindo DIY itu empat hebat dan lima sempurna. Lolos verifikasi di empat kabupaten atau kota itu sudah hebat tapi saya ingin sempurna sehingga lima DPD semuanya harus dinyatakan memenuhi syarat atau lolos 100 persen," tutup Yuni Astuti.

Sementara itu Sekretaris Wilayah DPW Perindo DIY Ign Ganjar Tri merinci ditahap pertama verifikasi faktual keanggotaan ada tiga DPD Perindo yang dinyatakan Memenuhi Syaarat yaitu DPD Perindo Kota Yogyakarta, DPD Perindo Kabupaten Gunungkidul dan DPD Perindo Kabupaten Bantul.

"Untuk Kota Yogyakarta syarat minimal sesuai Undang-Undang adalah 416 anggota. DPD Perindo Kota Yogyakarta mengajukan 487 orang dan yang dinyatakan memenuhi syarat 419 orang," ucap Ganjar.

Sementara untuk Kabupaten Bantul, lanjut Ganjar, Undang-Undang mensyaratkan 956 anggota. Sementara yang diajukan DPD Perindo Bantul ada 1037 anggota dan yang dinyatakan memenuhi syarat yaitu 978 anggota.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)