Erick Thohir Pemimpin Muda Pilihan Jokowi yang Total Bekerja untuk Bangsa

Kamis, 01 Desember 2022 - 15:53 WIB
loading...
Erick Thohir Pemimpin Muda Pilihan Jokowi yang Total Bekerja untuk Bangsa
Menteri BUMN Erick Thohir disebut sebagai pemimpin yang telah banyak bekerja nyata untuk negara dan masyarakat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir disebut sebagai pemimpin bangsa Indonesia selanjutnya. Sebab Erick Thohir adalah pemimpin yang telah banyak bekerja nyata untuk negara dan masyarakat.

Hal itu disampaikan Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Hal itu bukan tanpa alasan, sebab orang nomor satu di Kementerian Investasi tersebut sangat mengetahui kinerja Erick Thohir. "Pak Erick Thohir pemimpin yang luar biasa, dalam bekerja selalu total. Cocok jadi pemimpin bangsa selanjutnya," kata Bahlil, Kamis (1/12/2022).

Seperti diketahui, Erick Thohir banyak melakukan melakukan kerja nyata setelah diamanahkan menjadi Menteri BUMN oleh Presiden Jokowi. Dari awal dilantik, menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut langsung tancap gas mentransformasi kementerian dan perusahaan-perusahaan BUMN agar jadi lebih bermanfaat untuk negara dan masyarakat.



Perusahaan-perusahaan yang sakit disembuhkan melalui kebijakan holdingisasi. Perusahaan yang tidak tertolong ditutup agar tidak menjadi beban negara. Kemudian oknum-oknum yang merugikan pun diberantas. Seperti saat penyelesaian kasus mega skandal korupsi Jiwasraya, Asabri dan Garuda Indonesia.



Tak berhenti sampai di situ, selama pandemi Covid-19, Bahlil mengatakan Erick Thohir adalah pemimpin yang berkontribusi menyelamatkan Indonesia. Eks Presiden Inter Milan ini berhasil mendatangkan jutaan vaksin agar masyarakat Indonesia terlindungi dari virus yang berasal dari Wuhan tersebut.

Bahkan kini, Erick Thohir bersama Bio Farma telah berhasil memproduksi vaksin Covid-19 sendiri yakni IndoVac. Di bidang pemulihan ekonomi juga Erick Thohir membantu masyarakat. Erick Thohir tidak berhenti menggalakkan program KUR, Mekaar dan Makmur.

Kini program gagasan Erick Thohir terus bertambah seperti Santripreneur, Pesantrenpreneur, Energi Tani, Sembrani Fund, Rumah BUMN, PaDi UMKM dan Solusi Nelayan yang bertujuan menggerakkan serta mengembangkan ekonomi kerakyatan. "Pak Erick Thohir ini pemimpin muda, jadi paten. Masuk ciri-ciri pemimpin dari Pak Jokowi," tutup Bahlil.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)